Masuki Bulan Ramadhan tvOne Tayangkan Film Spesial

3,223

INAnews.co.id, Jakarta – Bulan Ramadhan merupakan momen yang dinantikan oleh umat muslim. Menyambut kehadiran bulan Ramadhan yang suci ini, tvOne akan menghadirkan sajian film spesial dengan porsi yang lebih banyak.

Setiap minggu malam selama bulan Ramadhan tvOne akan menyangkan film-film terbaik untuk pemirsa tvOne. Sebanyak 4 judul film akan hadir di tvOne, film-film tersebut adalah:

Sunan Kalijaga

Sesuai dengan judulnya, film ini merupakan film legenda Indonesia yang menceritakan kehidupan Sunan Kalijaga. Film ini dibintangi oleh Deddy Mizwar sebagai Sunan Kalijaga. Raden Mas Said, putra sulung Tumenggung Wilarikta di bawah Kerajaan Majapahit yang berkuasa di wilayah Tuban. Dalam petualangannya, RM Said bertemu dengan Sunan Bonang yang banyak mencurahkan ilmunya kepada RM Said. Kemudian RM Said diangkat menjadi Wali yang terkenal dalam deretan nama Sembilan Wali (Wali Songo) dengan nama Sunan Kalijaga. Film Sunan Kalijaga akan hadir pada hari Minggu, 03 April 2022, pukul 20.00 WIB.

Sunan Kalijaga dan Syech Siti Jenar

Sunan Kalijaga menghadapi konflik setelah berselisih dengan para Wali Songo dalam pengadilan penistaan agama terhadap Sheikh Siti Jenar, seorang sosok sufi yang kontroversial. Mitosnya, saat Sunan Kudus menghunuskan kerisnya terdengar ledakan yang sangat keras. Seperti besi beradu dengan besi. Lalu dilakukan tusukkan kedua, Syekh Siti Jenar menghilang tidak ada wujud jasadnya. Film Sunan Kalijaga dan Siti Jenar akan tayang pada hari Minggu, 10 April 2022, pukul 20.00 WIB.

Sang Kiai

Tahun 1942 Jepang melakukan ekspansi ke Indonesia. Di Jawa Timur, beberapa Kiai dari beberapa pesantren ditangkapi karena melakukan perlawanan. KH Hasyim Asy’ari sebagai pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng ditangkap karena dianggap menentang Jepang. Penangkapan ini membuat kericuhan di Tebu Ireng, dan menimbulkan reaksi dari para putra beliau; KH Wahid Hasyim, Karim Hasyim dan Yusuf Hasyim serta deretan para santri: Baidlowi (menantu beliau), Kang Solichin, orang kepercayaan, serta tiga santri muda; Harun, Kamid dan Abdi. Film Sang Kiai dapat disaksikan pada hari Minggu, 17 April 2022, pukul 20.00 WIB.

Surau dan Silek

Berlatar di Sumatra Barat, Film Surau dan Silek mengkisahkan tentang Adil (diperankan oleh Muhammad Razi) bocah berusia 11 tahun yang merupakan seorang anak yatim dan berambisi untuk memenangkan pertandingan Silat. tvOne akan menayangkan Film Surau dan Silek pada hari Minggu, 24 April 2022, pukul 20.00 WIB.

Film-film ini diharapkan bisa menjadi pilihan tontonan yang menarik untuk menemani para pemirsa tvOne menjalani hari-hari di Bulan Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa buat seluruh masyarakat Indonesia dan pemirsa tvOne yang menjalankannya.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.