PT Pertamina Lubricants Gandeng Komunitas Otomotif Salurkan Donasi

4.473

INAnews.co.id, Jakarta – PT Pertamina Lubricants (PTPL) menggandeng komunitas otomotif untuk melakukan donasi ke panti asuhan, pesantren dan yayasan di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi dalam acara bertajuk “Yuk! Berbagi itu Indah”. Kegiatan yang merupakan bagian dari program “Bangkitkan Harapan bersama Fastron dan Enduro” itu berlangsung pada hari Selasa, 26 April 2022.

Melibatkan 5 komunitas mobil, 5 komunitas sepeda motor dan 1 komunitas ojek online dengan lebih dari 17.500 member, “Yuk! Berbagi itu Indah” dilakukan sejak pagi hingga sore hari yang ditutup dengan buka bersama di The Gallery CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan.

Untuk wilayah Jakarta, donasi dilakukan dengan mengunjungi Panti Asuhan Yos Sudarso, Panti Asuhan Muslimun, Yayasan Al Huda dan Yayasan Mizan Amanah Cipete. Untuk area Bogor, komunitas mobil dan sepeda motor menyambangi Masjid Hidayatul Al Islamiyah, dan Pondok Pesantren Tazkiyatunnufus.

Sementara di wilayah Tangerang, komunitas melakukan donasi kepada Yayasan Sayap Ibu dan Yayasan al Abqo Amanah.

Di kota Bekasi, pemberian donasi dilakukan kepada Yayasan Kalimatunsawa dan Yayasan Yatim Indonesia.

Selain donasi, dalam acara tersebut juga digelar sharing session Safety Driving dengan menghadirkan pembalap nasional Rifat Sungkar, Ketua Umum IMI DKI Jakarta Anondo Eko serta Komisi Safety Riding IMI Mobility Reza Hardian.

Dalam sesi yang berlangsung santai tersebut dibahas pentingnya keselamatan berkendara baik roda empat maupun roda dua.

Rifat Sungkar dan Anondo Eko mengajak komunitas otomotif untuk dapat menjadi penggerak keselamatan berkendara bagi masyarakat terutama di musim mudik Lebaran tahun ini.

Menurut Direktur Sales & Marketing PTPL Sari Rachmi, kegiatan donasi “Yuk! Berbagi itu Indah” merupakan wujud rasa syukur karena di Ramadhan 2022 ini pandemi Covid-19 mulai mereda, sekaligus dapat membangkitkan harapan kepada masyarakat akan kondisi yang lebih baik.

“Donasi ini merupakan bentuk rasa syukur setelah dua tahun tidak diperkenankan untuk mudik Lebaran dan tahun ini berkesempatan untuk bertemu sanak saudara saat Idul Fitri mulai dibuka.

Memang belum pulih sepenuhnya, namun mudik Lebaran memberi arti bahwa pandemi mulai mereda dan masyarakat semakin antusias dan optimis. Dan semoga saja pandemi benar-benar usai,” papar Sari.

Menurut Sari diajaknya komunitas otomotif dalam “Yuk! Berbagi itu Indah” merupakan salah satu bentuk komitmen PT Pertamina Lubricants dalam mendukung kebangkitan industri otomotif.

“Selain itu kami berharap keterlibatan komunitas dalam acara ini dapat dilihat sebagai bentuk kebersamaan untuk membangkitkan kembali dunia otomotif tanah air,” ungkapnya.

Kegiatan “Yuk! Berbagi itu Indah” tahun ini merupakan kali ketiga setelah diluncurkan pertama kali pada tahun 2020 dan pada tahun 2022 telah melibatkan lebih banyak komunitas.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.