Ratusan Emak Emak Dan Mahasiswa Geruduk Patung Kuda Monas Serukan jokowi Mundur

6.772

INAnews.co.id, Jakarta – Massa demo 11 April mulai berdatangan di sekitar bundaran Patung Kuda dari Jalan Budi Kemuliaan. massa yang tergabung dalam sejumlah organisasi gabungan datang dari arah Budi Kemuliaan serta dari arah jalan merdeka Selatan mulai memadati kawasan Patung Kuda sekitar pukul 14.20 WIB. Sebagian peserta unjuk rasa itu adalah emak emak dari aliansi rakyat menggugat dengan membawa sejumlah spanduk.

Mereka bergabung dengan peserta demo mahasiswa dan elemen organisasi masyarakat yang telah tiba di depan patung kuda Monas. Hujan gerimis yang sempat turun di sekitar Monas sudah mereda meski langit masih mendung.Massa terus merangsek masuk mendekati jalan merdeka Barat yang sudah di blokade kawat berduri.

Dalam orasinya mereka menolak adanya perpanjangan periode masa jabatan Presiden Jokowi dan meminta kepada aparat kepolisian untuk menangkap para mafia yang menyebabkan kelangkaan minyak goreng. Mereka meminta Presiden Jokowi mundur hingga Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dipecat.

“Turunkan harga minyak goreng! Jika tidak bisa menurunkan harga minyak goreng Jokowi mundur,” kata salah satu perwakilan massa dalam orasinya, bahkan beberapa massa datang dengan membawa spanduk bertuliskan “Jokowi Mundur”.

Elemen massa dan gabungan mahasiswa yang menggelar demo di Patung Kuda, Jakarta Pusat, akhirnya membubarkan diri pada sore menjelang magrib. Massa mengucapkan terima kasih kepada polisi sebelum membubarkan diri.

Berdasarkan Pantauan awak INAnews di lokasi, Senin (11/4/2022) pukul 17.30 WIB, massa membubarkan diri. Massa bubar di tengah guyuran hujan di lokasi.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.