Bulan Mei 2022 tvOne Persembahkan Film Sunan Gunung Jati dan Film Lara Jonggrang

2.156

INAnews.co.id, Jakarta – Film Spesial tvOne akan kembali hadir di dua minggu terakhir bulan Mei 2022 untuk menemani malam akhir pekan pemirsa tvOne. Film yang akan tayang adalah film sejarah Sunan Gunung Jati dan Film Legenda Lara Jonggrang.

Film Sunan Gunung Jati merupakan film sejarah yang dirilis pada tahun 1985. Sunan Gunung Jati alias Syarif Hidayatullah, dalam film ini dikisahkan sebagai cucu Prabu Siliwangi yang sejak kecil bermukim di Mesir bersama orang tuanya. Kemudian sang Ibu ingin Sunan Gunung Jati mengabdikan diri untuk syiar agama di tanah kelahirannya yaitu Cirebon. Berbagai mukjizat dilakukan Sunan Gunung Jati untuk menolong rakyat Cirebon, ia juga meyakinkan pentingnya percaya kepada Allah. Saat ia diangkat sebagai tumenggung, Sunan Gunung Jati harus berhadapan dengan Raja Cakraningrat dari Kerajaan Galuh.

Ketika menjabat sebagai tumenggung ia tak mau lagi memberi upeti, sehingga terjadilah peperangan. Sunan Gunung Jati kemudian dibantu oleh Sultan Demak, Trenggono. Kelanjutan kisah Sunan Gunung Jati dapat disaksikan di tvOne pada hari Minggu, 22 Mei 2022 pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya akan ada Film Lara Jonggrang yang diangkat dari cerita legenda tentang kerajaan Baka dan Pengging, dimana kedua tokoh utamanya adalah Bandung Bondowoso dan Lara Jonggrang.

Bandung Bondowoso yang baru diangkat jadi senopati mendapat tugas dari Raja Baka untuk menyerang kerajaan Pengging, dan merebut permaisurinya, Candrawati. Saat di Pengging ia malah dikenali sebagai putra mahkota Pengging, karena kalung yang dipakainya. Ia diculik orang-orang Baka saat masih berusia satu setengah tahun dan lalu dipelihara seseorang yang dipanggilnya dengan sebutan eyang. Sejak kejadian itu Bandung berbalik sikap. Mengetahui hal itu, Raja Baka murka lalu memimpin sendiri penyerangan ke Pengging. Raja Baka tewas, disaksikan oleh putrinya sendiri Lara Jonggrang, yang sebenarnya diam-diam mencintai Bandung.

Bandung Bondowoso kemudian meminta Lara Jonggrang jadi permaisurinya. Karena dendam atas tewasnya Raja Baka, Lara Jonggrang menolak. Lara Jonggrang baru mau menjadi istrinya dengan syarat Bandung bisa membangun seribu buah candi dalam satu malam. Film ini dibintangi oleh Benny G Rahardja, Minati Atmanegara, Sri Gudhi Sintara, WD Mochtar, Sofia WD, Azwar AN dan Pong Hardjatmo. Bisa kah Bandung Bondowoso memenuhi syarat dari Lara Jonggrang? Saksikan kisah selengkapnya di tvOne hari Minggu, 29 Mei 2022 pukul 20.00 WIB.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.