Dikabarkan Fraksi Partai Nasdem Akan Lakukan PAW Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao

954

INAnews.co.id, Rote Ndao – Nasib Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Olafberd Arians Manafe dalam waktu dekat akan diproses Pemberhentian Antar Waktu (PAW) dan diganti dengan Caleg dengan suara terbanyak.

Kabar beredar pengganti Olafberd Arians Manafe akan digantikan dengan caleg urutan berikutnya di daerah Pemilihan dua (Dapil 2).

Diketahui, Olafberd Arians Manafe tersandung kasus asusila yang telah berkekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri Kupang, sejak tanggal 2 Agustus tahun 2019 melalui nomor putusan nomor 89/PID/2019/PT KPG.

Ketua BKD Nur Yusak Ndu’ufi katakan, PAW tersebut sesuai dengan Surat Dewan Pimpinan Wilayah Nusa Tenggara Timur Partai NasDem dengan Nomor Surat : 023/SI.1/ DPW – NasDem-NTT/III/2020.

Dengan perihal proses PAW Olafberd Arians Manafe yang ditunjukan kepada Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Rote Ndao.

Dalam isi surat yang ditandatangani oleh Ketua DPW Partai Nasdem NTT Raymundus Sau Fernandez, dan Sekretaris Alexander Take Ofong, dan tembusannya ke DPP Partai NasDem berdasarakan surat tembusan dari DPRD Kabupaten Rote Ndao tertanggal 20 Januari tahun 2020 yang di lampirkan dengan surat rekomendasi Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Rote Ndao tanggal 23 Desember 2019 terkait PAW Olafberd Arians Manafe.

DPD Partai NasDem kabupaten Rote Ndao diberi waktu satu minggu untuk memproses PAW dimaksud sejak tanggal surat ini terbitkan jika sampai dengan tanggal 20 maret 2020 DPW partai NasDem NTT belum menerima proses usulan PAW.

” Maka proses selanjutnya menjadi kewenangan DPW partai NasDem propinsi NTT, ” ujar Yusak kepada Redaksi 12 mei 2022.

Raymunduz Sau Fernandez , Ketua Partai Nasdem Provinsi Nusa Tenggara Timur ( foto : istimewa)

Sementara, Ketua DPW Partai NasDem NTT, Raymundus Sau Fernandez, mengatakan karena ada keputusan untuk usulan PAW, kewenangannya ada di DPD, sehingga prinsipnya DPW menunggu usulan di tingkat bawah,sampai saat ini DPW belum mendapatkan usulan dari DPD Rote Ndao , karena usulan untuk pemberhentian dan lain sebagainya itu ada pada dewan pimpinan daerah (DPD).

“DPD pada prinsipnya kita sudah menyurati yang bersangkutan kami menunggu tindak lanjut dari DPD Rote Ndao, jadi nanti besok , senin (23/5/2022) kebetulan ada rapat nanti akan membahas lagi untuk guna meminta tanggung jawab dari DPD yang bersangkutan,” jelas Ray pada 22 mei 2022.

Saat ditanya saat ini yang bersangkutan masih menerima haknya sebagai Anggota DPRD Ray mengatakan karena Olafberd bekerja berdasarkan keputusan Pemerintah, bahwa dia masih menjadi anggota DPRD.

Ray juga katakan pihaknya tidak ada pembiaran.

 

 

 

Reporter : Dance Henukh

Editor : M. Helmi

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.