Lima Petarung One Pride MMA Indonesia Terbaik Akan Bertarung UFC

1.206

INAnews.co.id, Jakarta – One Pride MMA kini menjadi salah satu ajang tarung MMA yang paling bergengsi di Indonesia dan sangat di gandrungi oleh para penggemanya. Minggu ini Promotor Mixed Martial Arts terbesar di Indonesia One Pride MMA kembali membuat gebrakan untuk dunia beladiri campuran tanah air dengan melakukan terobosan yang memberikan kesempatan bagi prospek top MMA Asia menuju pentas dunia.

Pada Akhir pekan ini One Pride MMA akan mengirim petarung-petarung pilihan dan terbaik untuk berlaga pada ajang turnamen mixed martial arts internasional Road To UFC . Road to UFC seri 275 sendiri akan digelar di Singapura pada 9 hingga 10 Juni 2022. Ini merupakan ajang yang diselenggarakan UFC untuk menyaring petarung-petarung terbaik di Asia untuk berkesempatan tampil di ajang MMA paling bergengsi di dunia tersebut.

Pertarungan UFC seri 275 ini menjadi semakin menarik bagi Indonesia karena ada wakil Tanah Air yang akan berlaga di ajang tersebut. Terdapat Lima atlet Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia yang seluruhnya bernaung di bawah bendera One Pride MMA.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Hotel Luwantsa Kuningan Jakarta pada Jumat (3/6/2022) Promotor Ultimate Fighting Championship (UFC) resmi mengumumkan lima petarung Indonesia akan berlaga di Road to UFC.Mereka yang terpilih untuk tampil di Road to UFC Rama Supandhi (juara interim kelas terbang), Gugun Gusman (juara kelas bantam), Jeka Saragih (juara interim kelas ringan), Jeremia Siregar (juara flyweight) dan Angga (juara kelas ringan). Mereka akan berjuang di kelasnya masing-masing.

Pada awak Media yang hadir dalam konferensi pers itu Fransino Tirta selaku CEO One Pride MMA menuturkan “UFC memang sedang mencari petarung-petarung terbaik dari setiap negara di Asia untuk turnamen Road To UFC. Kemudian untuk di Indonesia mereka memang sudah memantau bahwa petarung terbaik di Indonesia adalah di bawah naungan One Pride MMA.”

Dalam kesempatan yang sama Ardiansyah Bakrie sebagai Ketua Umum KOBI, menyampaikan “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi One Pride MMA dan untuk warga Indonesia pastinya bahwa petarung yang juga juara One Pride MMA dipilih untuk mewakili Indonesia mengikuti ajang sebesar Road to UFC yang diadakan pertama kali di Asia Tenggara. Kebanggaan ini juga karena One Pride MMA saat sudah mulai dilirik oleh promotor internasional. Mudah-mudahan kita bisa menunjukan hasil yang terbaik untuk Indonesia. Ini merupakan sejarah bagi bangsa kita. Sebelumnya, kami pernah mengirimkan timnas dan kali ini untuk yang profesional diambil langsung dari One Pride.”

“Untuk KOBI selalu memberikan dukungan penuh untuk One Pride MMA demi kemajuan mixed martial arts di tanah air, termasuk dukungan untuk para petarung One Pride MMA yang akan belaga di Road To UFC.” imbuh Ardi.

Ke depannya, Ardi pun berharap One Pride bisa terus melahirkan petarung-petarung yang bisa bersaing di kancah internasional. Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan pengembangan dan pelatihan agar MMA semakin berkembang serta bisa membawa nama harum Indonesia.

“Saya sebagai Ketua Umum KOBI sangat bangga dengan perkembangan One Pride. Tandanya program yang kami lakukan untuk mengembangkan MMA di Indonesia telah terbukti berkembang. Semoga ke depannya kami bisa semakin membanggakan lagi dan menunjukkan taring di Asia Tenggara seperti cita-cita KOBI.” pungkas Ardi.

Road to UFC memakai sistem win and advance yang memungkinkan para top MMA Asia memperoleh kontrak UFC. Berikut jadwal turnamen Road To UFC yang akan diikuti petarung One Pride MMA :

Tanggal 09 Juni 2022,

Kelas Flyweight : 

Rama Supandhi (INA) vs Choi Seung Guk (KOR). Rama Supandhi sang juara interim dan mantan juara kelas flyweight One Pride MMA, ia memiliki BJJ purple belt, juga petarung yang well rounded dan taktikal. Selama di One Pride MMA Rama memiliki rekor 8 kali menang dan 3 kali kalah.

Sementara Choi Seung Guk memulai karir MMAnya sejak tahun 2015 dan memiliki disiplin beladiri gulat. Choi Seung Guk memiliki rekor 4 kali menang, 1 kali kalah di professional.

Kelas Lightweight

Jeka Saragih (INA) vs Pawan Maan Singh (IN). Jeka Saragih, juara interim dan mantan juara kelas lightweight One Pride MMA. Jeka Saragih memiliki latar belakang beladiri Wushu Sanda dan mempunyai skill bertarung atas yang mumpuni. Selama berkarir di One Pride MMA Jeka memiliki rekor 11 kali menang dan 2 kali kalah. Lawannya Pawan Maan Singh merupakan atlet MMA yang tidak bisa diremehkan, Pawan memiliki pengalaman bertarung di MMA maupun Tinju. Pawan memiliki rekor 7 kali menang, 2 kali kalah dan 1 kali draw.

Tanggal 10 Juni 2022

Kelas Flyweight

Jeremia Siregar (INA) vs Park Hyun Sung (KOR). Jeremia Siregar juara kelas flyweight One Pride MMA, merupakan wrestler tangguh yang mempunyai pukulan bertenaga. Jeremia punya rekor 6 kali menang dan 2 kali kalah selama di One Pride MMA. Lawannya, yaitu Park Hyun Sung atlet MMA yang berkembang pesat meskipun baru memulai karir MMA-nya 2 tahun lalu. Park Hyun Sung memiliki rekor 5 kali menang dan belum pernah kalah.

Kelas Bantamweight

Gugun Gusman (INA) vs Nakamura Rinya (JAP). Gugun sang juara kelas bantamweight One Pride MMA, wrestler dengan kemampuan ground and pound yang sangat kuat. Selama berkarir di One Pride MMA Gugun punya rekor 4 kali menang dan 1 kali kalah. Nakamura Rinya, atlet MMA asal Jepang yang sebelumnya berkarir di dunia gulat sebelum akhirnya fokus di MMA. Nakamura Rinya memiliki rekor 4 kali menang dan belum pernah kalah.

Kelas Featherweight

Angga Hans (INA) vs Lu Kai (CHN). Angga Hans saat ini merupakan juara kelas lightweight One Pride MMA, Angga adalah wrestler dengan skill ground and pound yang sangat kuat. Selama berkarir di One Pride MMA Angga mempunyai rekor 12 kali menang dan 2 kali kalah. Angga akan menghadapi atlet asal China Lu Kai, atlet MMA yang pernah menjadi juara judo nasional. Lu Kai juga mengikuti beberapa pertandingan internasional dan mempunyai rekor 7 kali menang dan 3 kali kalah.

 

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.