Gelaran Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Putaran I Di Sentul International Karting Circuit

867

INAnews.co.id, Jakarta – Ajang balap motor bergengsi di tanah air Oneprix akan kembali memulai musim barunya pada hari Sabtu dan Minggu ini, 11 dan 12 Juni 2022. tvOne selaku official broadcaster bersama PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menggelar putaran pertama Oneprix di Sentul International Karting Circuit, Bogor. Oneprix IMC 2022 akan berjalan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Nantinya, setiap orang yang hadir diwajibkan untuk menggunakan masker dan check in aplikasi peduli lindungi di titik yang sudah ditentukan.

Gelaran Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 kembali menggelar 4 kelas utama yaitu Oneprix 1 atau OP1 (Expert Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 2 atau OP2 (Novice Bebek 150cc Tune Up), Oneprix 3 atau OP3 (Rookie Bebek 150cc Standart) dan Oneprix 4 atau OP4 (Ecu Standard). Tahun ini Oneprix juga akan menghadirkan kelas supporting Oneprix Legend yang akan diikuti exrider-exrider terbaik tanah air pada masanya, kelas Oneprix legend akan dibagi 3 yaitu Oneprix Legend (U45+ Bebek 2T Std – Exrider Nusantara), Oneprix All Star (U35+ Bebek 2T Std – Exrider Nusantara) dan Oneprix Legend Open (Campuran – Bebek 2T Std Exrider Nusantara). Terakhir, para srikandi balap motor kini akan menunjukan skill balapnya di kelas supporting Oneprix Women (Matic 130cc Std – MP7).

“Setelah tahun lalu kita mejalankan Oneprix tanpa penonton, di 2022 ini kita bisa menghadirkan penonton sebanyak 75% dari kapasitas. Sejalan dengan itu, kami juga menambahkan kelas-kelas baru yang semakin menambah keseruan Oneprix Indonesia Championship. Ayo kita ramaikan dan saksikan Oneprix IMC 2022 langsung di Sentul International Karting Circuit Sentul” kata Mago Sarwono, Oneprix Motorsport Manajemen.

Melihat race musim lalu, juara nasional kelas Oneprix 1 atau OP1 (Expert Bebek 150cc Tune Up) berhasil diraih oleh M. Faerozi Toreqottullah. Sementara itu, di juara nasional kelas Oneprix 2 atau OP2 (Novice Bebek 150cc Tune Up) diraih oleh Aldi Satya Mahendra yang baru saja naik dari kelas Oneprix 3 setelah berhasil menjadi juara nasional Oneprix 3 pada tahun 2019. Kemudian di kelas Oneprix 3 M. Jordan Badaru berhasil menjadi juara nasional musim lalu. Persiapan matang menjelang race tentunya dilakukan oleh para rider demi menjadi juara Oneprix IMC 2022.

“Untuk Oneprix tahun ini persiapannya sudah sejak awal tahun, mulai dari set up motornya juga lebih baik dari tahun lalu, karena Oneprix tahun ini pasti lebih bergengsi dan persiapan fisik juga latihan. Targetnya tahun ini bismillah bisa mempertahankan gelar juara nasional dengan hasil yang lebih baik. Semoga dilancarkan race tahun ini di Oneprix.” kata M. Faerozi Toreqottullah, Rider Oneprix.

Kabar gembira untuk para penggemar balap motor, saat ini masyarakat sudah bisa datang langsung menyaksikan para rider terbaik tanah air beradu cepat di Sirkuit Oneprix Indonesia Motorprix Championship. Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung Oneprix Indonesia Motorprix Championship Putaran 1, dapat mendatangi Sentul International Karting Circuit, Bogor pada hari Sabtu dan Minggu, 11 dan 12 Juni 2022, mulai pukul 08.00 WIB. Kejuaraan Oneprix Indonesia Motorprix Championship Putaran 1 akan tayang LIVE di layar tvOne pada hari Minggu, 12 Juni 2022 pukul 14.00 WIB atau streaming di website www.tvonenews.com.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.