Bupati Rote Ndao Paulina, Sampaikan Apresiasi Kepada DPRD Dalam Sidang Paripururna II

770

INAnews.co.id, Rote Ndao – Rapat sidang ke II paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Rote Ndao yang dipimpin langsung Ketua DPRD Alfred Saudila dan Wakil Ketua DPRD Ardi Lau, ditutup.

Rapat paripurna sidang ke II tahun anggaran 2022, dengan delapan anggota banggar DPRD Kabupaten Rote Ndao dihadiri Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, bersama Sekretaris Daerah Jonas Selly.

“Hari ini saya nyatakan ditutup dengan resmi,” ucap Alfred dengan tiga kali ketukan palu pada senin 29 agustus 2022.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning Bullu dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada DPRD kabupaten Rote Ndao.

Dalam sidang II paripurna ini dibahas tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2021 berbagai ide, pikiran, dan saran konstruktif.

“Dalam persidangan ini mencerminkan kepekaan dan rasa memiliki serta adanya kemauan baik guna pembenahan kinerja penyelengaraan pemerintahan sebagai perwujudan transparansi dan akuntabilitas,” ucap Bupati Paulina dalam penutupan sidang DPRD Kabupaten Rote Ndao,  senin 29 agustus 2022.

Dalam sambutannya Bupati Paulina katakan,  pada sidang II DPRD kabupaten Rote Ndao tahun anggaran, tahun 2022 telah berhasil menetapkan peraturan daerah kabupaten Rote Ndao tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kabupaten Rote Ndao tahun anggaran 2021.

“Dengan ditetapkannya peraturan daerah kabupaten Rote Ndao No.1 tahun 2022 tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten Rote Ndao tahun anggaran 2021. Dapat menjadi acuan bagi kita dalam pelaksanaan dan pengelolaan APBD yang lebih berkualitas sehingga tetap mempertahankan dari Badan Pemeriksa Keuangan atas BPD pemerintah kabupaten Rote Ndao tahun anggaran 2021 pada tahun-tahun yang akan datang,” ucap Bupati Paulina.

Selain menetapkan peraturan daerah kabupaten Rote Ndao No.1 tahun 2022 dalam sidang juga berhasil menetapkan 1 peraturan daerah kabupaten Rote Ndao yakni Peraturan Daerah (Perda) kabupaten Rote Ndao No.2 tahun 2022 tentang penyelenggaraan komunikasi dan informatika.

“Diharapkan komunikasi yang telah terbangun selama proses persidangan ini dapat terjaga dan terpelihara pada persidangan-persidangan selanjutnya. Mengakhiri sambutan ini tidak lupa saya kembali mengajak kita sekalian agar mendukung atraksi pulkaki untuk mecapai sebuah keberhasilan pada ajang Anugerah Pesona Indonesia,” tutup Bupati Paulina.

 

 

 

 

 

Reporter : Dance Henukh

Editor : M Helmi

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.