Jamaludin Malady Optimis Jumlah Penonton Sirkuit Mandalika Bisa Kalahkan Sirkuit Donnington Inggris

4,072

INAnews.co.id, Lombok Tengah – Komandan Lapangan Event World Superbike (WSBK) Jamaludin Malady memprediksi jumlah penonton mencapai 50 ribu lebih.

Jika itu tercapai maka jumlah penonton terbanyak pada event WSBK, kata Komandan Lapangan event WSBK Mandalika, Jamaludin Malady, di Media Center Indonesia, pada Sabtu (12/11/2022), saat ini jumlah penonton terbanyak masih dipegang Sirkuit Donnington Park, Inggris.

“Sirkuit Donnington Park memiliki jumlah penonton WSBK sebanyak 42 ribu, sedangkan Sirkuit Mandalika dipastikan lebih dari 50 ribu orang,” katanya.

Jamaludin Malady juga menambahkan, dengan jumlah 50 ribu lebih penonton WSBK di Sirkuit Mandalika maka secara otomatis bisa memecahkan rekor jumlah penonton WSBK terbanyak yang melampaui Negara Inggris.

Angka 50 ribu tersebut, kata dia, di dapat dari jumlah penjualan tiket yang habis terjual.

Lebih lagi Menurut Jamaludin Malady, sebagian besar tiket event WSBK di Sirkuit Mandalika ini, pembelinya adalah penonton lokal.

“Kebanyakan pembeli tiket WSBK orang lokal, sedangkan penonton yang berasal dari luar daerah dan mancanegara hanya berada pada angka dua persen saja,” ujarnya.

Jamaluddin menyebutkan, khusus untuk penonton dan penggemar WSBK,  yang merupakan masyarakat NTB, setiap pembelian tiket mendapat potongan 50 persen.

“Potongan 50 persen itu adalah kebijakan dan kesepakatan  antara pemerintah daerah dengan MGPA,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.