Sambut Bulan Penuh Berkah, TvOne Siapkan Program “Ramadhan tvOne, Bersatu Menuju Kemenangan”

0

INAnews.co.id, Jakarta – Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H tvOne mempersembahkan sederet program spesial untuk pemirsanya. Sejumlah program siap menemani penonton tvOne, mulai dari waktu sahur hingga saat berbuka puasa. Berbagai program spesial Ramadhan tvOne ini merupakan salah satu tontonan terbaik yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat saat berkumpul bersama keluarga, program acara tersebut diantaranya: 

1. “Sidang Isbat Penetapan 1 Ramadhan 1444”. Rabu, 22 Maret 2023, pukul 14.30 WIB dan 18.00 WIB. Penyampaian langsung dari berbagai titik lokasi pengamatan hilal dimulainya 1 Ramadhan 1444 H. Live report sidang isbat penentuan dimulainya 1 Ramadhan 1444 H dari Departemen Agama Republik Indonesia.

2. “Berkah Sahur Ramadhan”. Setiap hari, pukul 02.00 WIB. Berkah Sahur Ramadhan akan menyajikan tayangan di mana tim tvOne akan bertandang ke rumah tokoh masyarakat untuk ikut sahur bersama, sembari berbincang ringan mengenai berbagai hal. Selain itu akan ada live report aktivitas dan kegiatan ramadan di Indonesia, kota Mekkah dan Madinah.

3. “Indahnya Ramadhan Bersama UAS dan Sahabat”. Setiap hari, pukul 03.30 WIB. Resapi keindahan bulan nan suci Ramadhan bersama tausiah dan kajian dari Ustadz Abdul Somad dan tokoh-tokoh agama terkemuka. Indahnya Ramadhan Bersama UAS dan Sahabat akan menemani permirsa saat santap sahur dan menunggu datang waktu sholat subuh.

4. “Damai Indonesiaku Spesial Ramadhan”. Setiap hari, pukul 14.00 WIB. Program primadona tausiah yang sudah melekat di hati masyarakat. Hadir setiap hari, dengan Ustad dan Ustadzah ternama di Indonesia yang memberikan tausiah menyejukkan hati dan pikiran, serta mengajak masyarakat untuk istiqomah. Dipandu oleh Host yakni M. Agung Izzulhaq dan Muhammad Sofyan.

5. “Assalamualaikum Bunda Spesial Ramadhan”. Setiap hari, pukul 08.30 WIB. Perbincangan dan tausyiah di Pagi hari bersama Ustadzah yang memberikan ilmu-ilmu seputar agama, serta menjawab pertanyaan seputar permasalahan kehidupan sehari-hari dan memetik hikmah dari permasalahan tersebut. Dipandu oleh host kece yakni Melki Bajaj dan menghadirkan bintang tamu cantik serta cerdas dari berbagai kalangan.

6. “Jelang Berbuka”. Setiap hari, 5 – 7 menit jelang waktu berbuka puasa. Menjelang waktu berbuka puasa, segarkan jiwa dengan tausiah yang menyejukkan dari Syekh Muhammad Jaber dan Ustadz Wijayanto.

7. “Ayat-Ayat Santri Spesial Ramadhan”. Setiap Sabtu, pukul 13.00 WIB. Ayat-Ayat Santri adalah kisah mereka yang memilih dan terpilih jadi santri, untuk belajar dan mengaji, melewati tempaan, menempuh ujian, merunut pertobatan, menjalani laku zuhud untuk mencapai kebenaran dan cahaya Islam.

8. “Jendela Islam Spesial Ramadhan”. Setiap Sabtu, pukul 13.30 WIB. Program magazine di bulan Ramadhan berisi kumpulan video tentang hal-hal unik dan informatif seputar dunia Islam, dipadukan dengan motion graphics dan diselingi penjelasan dari Ustadz. Dikemas secara ringan untuk menemani pemirsa saat menunggu berbuka.

9. “Cerita Santri Spesial Ramadhan”. Setiap Minggu, pukul 13.00 WIB. Sebuah program yang mengangkat drama realita keseharian para santri di pesantren selama Ramadhan. Melalui program ini tvOne ingin menyampaikan kepada masyarakat khususnya remaja, bahwa pesantren adalah tempat pendalaman ilmu agama yang baik.

10. “Khazanah Islam Spesial Ramadhan”. Setiap Minggu, pukul 13.30 WIB. Menyajikan Potret kehidupan Islam tradisional dan modern, serta jejak penyebaran Islam di tanah air. Menghadirkan biografi tokoh-tokoh Islam Indonesia, kisah-kisah religius orang ternama, komunitas-komunitas Islami, gaya hidup Islami dan pernak-pernik kehidupan Islam masa kini.

“Hadirnya program-program spesial Ramadhan ini diharapkan dapat menjadi manfaat dan santapan rohani bagi masyarakat selama menjalani ibadah dibulan Ramadhan. Tentunya semoga kita dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dengan lancar, sehingga kita dapat menuju kemenangan” Kata Dian Indarti, Manager Promotion & Communication tvOne, dalam keterangan tertulisnya pada Selasa, 21/03/2023.

Saksikan sajian spesial Ramadhan di tvOne saluran 34 UHF Jakarta, 35 UHF Palembang, 32 UHF Surabaya, 42 Denpasar & Banjarmasin, 38 UHF Bandung, 39 UHF Semarang, 35 UHF Yogyakarta dan Solo.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.