Persembahan Spesial tvOne Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H

852

INAnews.co.id, Jakarta – Menyambut indahnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, tvOne sebagai stasiun televisi berita dan olahraga Indonesia mempersembahkan sederet acara spesial pada lebaran tahun ini. Program ini akan menemani para pemirsa setia tvOne untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga, sahabat, teman dan lain sebagainya. Berikut program acara spesial lebaran 2023 tvOne:

  1. Kabar Mudik merupakan sebuah liputan yang laporannya dikemas secara langsung di sejumlah program tvOne. Kabar Mudik menginformasikan seputar arus mudik dan arus balik lalu lintas para pemudik di berbagai daerah, baik jalur darat maupun laut. Pantauan arus mudik dan balik di sejumlah titik akan dikabarkan, diantaranya jalur Sumatera ada Pelabuhan Merak dan Bakauheni. Di titik jalur Selatan Jawa ada Cileunyi, Sumedang, Dawuhan (Cisumdawu), Nagreg, Malangbong dan Bandung. Sementara di jalur Utara Jawa akan mengabarkan dari Tol Cikampek, Cipali hingga gerbang Tol Kalikangkung Semarang. Jalur arteri juga menjadi fokus laporan kabar mudik, mulai dari Bekasi, Purwakarta, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Semarang dan Solo. Program Kabar Mudik hadir mulai 15 – 21 April 2023 untuk arus mudik dan arus balik akan tayang pada tanggal 24 – 30 April 2023. Selain informasi perihal kepadatan arus lalu lintas pemudik, Kabar Mudik juga mengabarkan liputan destinasi wisata dan kuliner khas di sejumlah kota.
  2. Penentuan 1 Syawal 1444 H di Indonesia ditentukan melalui pemantauan Hilal dan Sidang Isbat. tvOne tentunya akan menyiarkan secara langsung penentuan 1 Syawal 1444 H dari Kementerian Agama Republik Indonesia dan pemantauan hilal dari beberapa titik di Indonesia. Penentuan 1 Syawal 1444 H tayang pada hari Kamis, 20 April 2023 pukul 15.00 WIB, sementara pengumuman Sidang Isbat 1 Syawal 1444 H tayang pada pukul 18.00 WIB.
  3. Program Indonesia Bertakbir disiarkan langsung menyambut lebaran. Program ini menyiarkan kemeriahan malam takbiran di berbagai kota besar dalam negeri maupun luar negeri. Dipandu oleh host tvOne Windy Wellingtonia, Aditya Nugroho dan Agung Izzulhaq Indonesia akan menemani pemirsa tvOne di malam takbiran pukul 20.30 WIB. Indonesia Bertakbir juga akan menghadirkan dialog memaknai lebaran bersama narasumber di studio. Sebagai penyejuk malam takbiran, dihadirkan juga tausyiah bersama empat ulama tanah air.
  4. Momen perayaan Idul Fitri 1444 H tvOne juga menampilkan program Indonesia Berlebaran pada hari pertama dan hari kedua lebaran pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB. Program ini akan menayangkan perayaan Idul Fitri secara live dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu program Indonesia Berlebaran ini juga akan menghadirkan dialog dengan beberapa tokoh nasional dalam menyambut perayaan hari kemenangan.
  5. Liputan dan tayangan langsung pelaksanaan Sholat Ied akan hadir pada Program Apa Kabar Indonesia Pagi pada hari lebaran pukul 06.30 WIB. tvOne akan menayangkan pelaksanaan Sholat Ied secara live di berbagai kota yang diantaranya di Masjid Istiqlal Jakarta, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, Medan, serta tempat dimana Presiden RI yakni Bapak Joko Widodo akan melaksanakan sholat Ied.
  6. Damai Indonesiaku Spesial Lebaran. Tayang selama 2 hari untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan slogan Kembali Fitrah, Meraih Kemenangan. Program yang di Pandu oleh Host yakni Agung Izzulhaq dan Sabrina Raissa tayang di lebaran pertama pukul 12.30 WIB, dengan tema “Makna Tradisi dan Silaturahmi Idul Fitri” yang menghadirkan segmen khusus tausiah penyejuk hati bersama KH Cholil Nafis, Habib Nabiel Al Musawa, KH Jujun Djunaedi, KH Syarif Matnadjih, dan Ustadzah Syifa Nurfaradhilah. Serta tayang pada lebaran kedua pukul 12.30 WIB, dengan tema tausiah “Tingkatkan Kualitas Diri Dengan Memaafkan” bersama Habib Ahmad Al Kaff, KH Sumarno Syafe’I, Ustadz Abdurrahman Djaelani, Ustadz Azhari Nasution, dan Ustadzah Shofwatun Nida.
  7. Lebaran Bersama Bunda yang tayang selama 2 hari yakni pada hari pertama dan kedua Idul Fitri pada pukul 08.00 WIB. Lebaran Bersama Bunda hadir pada lebaran pertama dengan tema tausiah “Makna Tradisi dan Silaturahmi Idul Fitri” dengan narasumber tamu Wawan Teamlo dan Haniva Hasna (Kriminolog). Serta tayang pada hari kedua dengan tema tausiah “Sehat Jiwa dan Raga Selama Lebaran” akan hadir narasumber tamu Angkie Yudistia (Staf Ahli Presiden) dan Prof. Dr. dr. H. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP (guru besar pada Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI. Lebaran Bersama Bunda hadir sebagai program tausyiah bersama ustadzah dan narasumber cantik dan juga cerdas.
  8. Posko Mudik. Kegiatan off air tvOne yang akan dilaksanakan di tiga titik, yakni Pelabuhan Merak, Rest Area KM 147 Cileunyi, Bandung dan Rest Area KM 207 Kanci – Cirebon. tvOne akan menghadirkan berbagai kegiatan di Posko Mudik, mulai dari hiburan sampai berbagai fasilitas gratis bagi masyarakat yang sedang dalam perjalanan mudik untuk sekedar melepas lelah dari kepadatan arus mudik. Posko Mudik akan hadir mulai tanggal 17 April 2023 sampai 23 April 2023.
  9. Film dokumenter One Day in The Haram. Menonton film ini pemirsa bisa melihat bagaimana pekerja yang bertugas dan bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan, keamanan dan pelayanan untuk tamu Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yaitu para Jemaah Umrah dan Haji. Selain itu pemirsa juga bisa melihat bagaimana manajemen dari pemerintah Arab untuk memberikan pelayanan juga ritme pekerja dalam film dokumenter ini dalam sehari penuh. Dari waktu Subuh hingga Isya. Film dokumentar One Day in the Jannah akan tayang hari Jum’at, 21 April 2023 pukul 23.00 WIB.
  10. Film dokumenter kedua adalah One Night in Al Aqsa yang merupakan film dari sutradara pemenang penghargaan One Day in The Haram dan produser eksekutif nominasi Oscar The Look of Silence. Temukan kisah menakjubkan tentang Kompleks Al Aqsa di Yerusalem, dengan latar belakang malam paling suci dalam kalender Islam. Al Aqsa adalah tempat di mana keajaiban terjadi saat Rasulullah naik ke langit menerima perintah sholat. Al Aqsa merupakan tempat paling penting di dunia dalam ajaran Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah. Melalui film ini pemirsa diajak merasakan kekuatan Al Aqsa, seperti yang diceritakan melalui mata orang-orang yang tinggal dan bekerja di sana. Film One Night in Al Aqsa bisa pemirsa saksikan pada hari Sabtu, 22 April 2023 pukul 23.00 WIB.

tvOne selalu berusaha untuk memberikan tayangan-tayangan terbaik dan berkualitas, termasuk pada program-program khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Program-program ini diharapkan dapat menjadi pilihan penonton setia tvOne yang dapat disaksikan langsung melalui berbagai saluran televisi.

Saksikan sajian spesial Idul Fitri 1444 H di tvOne saluran 34 UHF Jakarta, 35 UHF Palembang, 32 UHF Surabaya, 42 Denpasar & Banjarmasin, 38 UHF Bandung, 39 UHF Semarang, 35 UHF Yogyakarta dan Solo maupun streaming di www.tvonenews.com.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.