Lantamal Pulau Rotendao Laksanakan Kegiatan Pembinaan Alat Keselamatan di Laut

451

INAnews.co.id, Rotendao– Pangkalan TNI AL Pulau Rote melalui Pos TNI AL Papela melaksanakan himbauan pentingnya alat keselamatan di Laut kepada nelayan Desa Papela Kecamatan Rote Timur Kabupaten Ndao.

Kegiatan dilakukan pada sabtu 6 mei 2023 sebagai salah satu tugas pokok dari Pos TNI Angkatan Laut yaitu melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim.

Hal itu disamping itu juga mengingatkan pada tanggal 17 April 2023 lalu terjadi kecelakaan laut akibat badai siklon sehingga dua buah kapal asal Desa Papela  tenggelam dan terdampar hingga sampai daratan Autralia, dan 11 orang selamat dan 8 orang hilang hingga saat ini belum ditemukan.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr Opsla dalam keadaan terpisah menginstrusikan kepada personel  Pos TNI AL jajaran Lanal Pulau Rote agar ciptakan rasa aman dan nyaman serta berikan sesuatu yang bermanfaat.

“Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara serta Keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dalam Pelaksanaan kegiatan himbauan disiplin alat keselamatan di Laut TNI AL Lanal Pulau Rote sebagai pelaksana Posal Papela bersinergi dengan POLRI Polsek Rote Timur yang dihadiri oleh Kapolsek Ipda Yohn Fransius Kotta.

 

 

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.