Kukuhkan Pengurus Percasi Kec Ciputat Periode 2023- 2027, Ketua Ator Martoyo: Bina Talenta Catur, Raih Prestasi

110

INAnews.co.id, Tangerang Selatan – Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Tangerang Selatan Bapak Ator Martoyo, SE, AAAIK, WN,PNP mengukuhkan kepengurusan “Percasi Kecamatan Ciputat”, periode 2023 – 2027 yang digelar di Lapangan Merak, Vila Dago Tol (VDT) RT.06/20, Kel Serua, Kec Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (29/07/2023).

Hal ini dilaksanakan bersamaan pelaksanan pembukaan turnamen dalam rangka menyambut HUT RI Ke 78, bertemakan “Dengan Silaturahmi Dan Kebersamaan, Kita Wujudkan Lingkungan VDT Sebagai Kampung Olahraga” serta dirangkai kegiatan program “Nyaba Kampung”.

Hadir di acara itu, Camat Ciputat H Mamad, Camat Serpong Syaifudin, Ketua Percasi Kota Tangsel Ator Martoyo, SE, AAAIK, WN,PNP, Lurah Serua Fahmi Fahrudin STP, Sekcam Ciputat, Sekel Kelurahan, para Kasie, para Ketua RW 11,19,20,21, Ketua RT se VDT, tokoh masyarakat, Ibu PKK, Karang Taruna dan jajaran pengurus Percasi Kec Ciputat.

Pada kesempatan itu, Ketua Percasi Kota Tangerang Selatan Ator Martoyo, SE, menyerahkan langsung SK Pengukuhan kepada Ketua Percasi Kec Ciputat Ahmad S Lingga sebagai tanda terbentuknya jajaran kepengurusan Percasi di tingkat Kecamatan Ciputat.

Disampaikan Ator Martoyo, terbentuknya Percasi Kec Ciputat diharapkan pengurus baru segera menyusun langkah- langkah atau program kerja untuk pengembangan olahraga catur khususnya di wilayah Kecamatan Ciputat.

“Pengurus yang baru ini, segera menyusun programnya dan kita dari Percasi Kota Tangerang Selatan akan support, karena Catur di Kota Tangerang Selatan salah satu olahraga yang hingga saat ini terus berprestasi karena catur sangat diminati semua lapisan masyarakat,”terangnya.

Lanjutnya lagi, segera menjalin silaturahmi dan berkomunikasi ke semua pihak, termasuk Muspika Ciputat, KONI dan para stakeholder guna mendukung program Percasi Kec Ciputat kedepannya.

“Jalin komunikasi secara intens agar terbangun sinergitas yang baik, pada akhirnya muncul potensi-potensi pemain catur berprestasi di wilayah Kecamatan Ciputat ini. Pencapaian prestasi nyata, memberikan dampak positif terhadap kemajuan olahraga di Kota Tangerang Selatan khususnya di tingkat Kecamatan Ciputat,” ungkapnya.

“Karena itu, mari semua pengurus untuk berkomitmen, saling bekerjasama untuk pembinaan bibit-bibit muda di olahraga catur. Lakukan sosialisasi, baik ke tiga pilar, sekolah – sekolah dan unsur masyarakat dengan tujuan menjaring pemain – pemain catur di semua jenjang usia termasuk tingkat usia dini.” pintanya.

Sementara itu, Ketua Percasi Kec Ciputat Ahmad S Lingga didampingi pengurus lainnya menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada jajaran kepengurusan ini.

“Kami pengurus Percasi Kecamatan Ciputat yang dikukuhkan hari ini, berkomitmen terhadap amanah dari Ketua Percasi Tangerang Selatan, untuk menjalankan organisasi dengan baik,” katanya.

Selanjutnya, kami juga akan menyamakan persepsi dalam penyusunan program ke depan, salah satunya pembinaan bibit- bibit muda yang bertalenta di olahraga catur untuk berprestasi ke depan.

“Segera kami melaksanakan rapat internal dalam rangka menyusun program kerja termasuk sosialisasi olahraga catur di wilayah Kecamatan Ciputat,”tambahnya.

Disisi lainnya, pengurus Percasi Kec Ciputat juga akan meningkatkan kolaborasi berbagai pihak, Karena itu, seluruh pengurus Percasi Kec Ciputat selalu terbuka menerima masukan sekecil apapun dalam membangun prestasi catur.

“Yang jelas, keberadaan Percasi Kec Ciputat dalam rangka memajukan olahraga catur. Itu tercapai dengan membangun kebersamaan di jajaran pengurus. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih atas amanah ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Percasi Kecamatan Ciputat melaksanakan “Chess Exhibition” yang pembukaannya dilakukan oleh Ketua Percasi Tangsel bersama Camat Ciputat dan Camat Serpong.(lg/MN)

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.