BNI Tunjukan Transformasi Digital di Momen ASEAN Indo Pacific Forum

457

INAnews.co.id, Jakarta –  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Melalui momentum ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF) 2023.

Berupaya menunjukkan prestasi transformasi digital yang mampu memberikan layanan di dalam negeri, sekaligus cross border.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Wholesale & International Banking BNI Silvano Rumantir kepada Presiden Joko Widodo, Menteri BUMN Erick Thohir beserta para Pemimpin Tinggi Negara Asia Tenggara dalam AIPF 2023.

“AIPF 2023 merupakan momen untuk showcasing yang spesial bagi kami. BNI akan unjuk prestasi transformasi digital yang tentunya menjadi kebanggaan bangsa. BNI terlibat dan berkolaborasi secara inklusif dalam membuka potensi dan melakukan promosi pertumbuhan ekonomi di ASEAN dan Indo-Pasifik,” ujar Silvano dalam siaran pers yang diterima pada Rabu (6/9/2023),

Sejalan dengan hal tersebut, Silvano mengungkapkan, BNI juga memanfaatkan jaringan global dengan memberdayakan diaspora Indonesia.

Xpora merupakan solusi digital (portal) yang dikembangkan BNI yang diperuntukkan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ingin meningkatkan kapasitas bisnis.

Pengguna Xpora dapat mengakses Platform Digital Xpora yang menyediakan berbagai solusi bagi UMKM secara komprehensif dan secara terpadu.

Mulai dari kemudahan perluasan akses pasar, peningkatan kemampuan melalui pelatihan dan program pendampingan, dan pemberdayaan usaha ekspor melalui matchmaking Business to Business (B2B) dengan calon pembeli di luar negeri.

Sementara BNIDirect merupakan electronic cash management yang dikeluarkan BNI secara khusus untuk segala aktivitas keuangan dari nasabah terkait informasi transaksi yang ada di rekening perusahaan.

BNIDirect memiliki fitur lengkap untuk mendukung klien bisnis dan institusi, dengan fitur pengumpulan, manajemen pembayaran, manajemen likuiditas, transaksi valas, dan perdagangan online yang canggih.

“Melalui itu semua, BNI konsisten dalam mendorong UMKM kita ke tingkat internasional, memberdayakan untuk mencapai kesuksesan global dan diharapkan tumbuh lebih tinggi lagi menjadi bank Indonesia yang Go Global,” pungkasnya.

 

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.