Indahnya Berbagi Di Bulan Ramadan: MBI DKI Jakarta Sambangi Markas PomDam Jaya, Berikan Santunan Pada Anak Yatim

910

INAnews.co.id,  Jakarta –  Bulan Ramadan adakah bulan dimana kesempatan terbaik untuk beramal dan menuai pahala yang berlipat ganda.Bulan Ramadhan benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal. Bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah. Banyak amalan yang bisa dilakukan ketika itu agar menuai ganjaran yang luar biasa.

Hal ini lah yang dimanfaatkan oleh MBI DKI Jakarta menjalankan  program  kegiatan  tahunan di Bulan Ramadhan  ini. Pada, Minggu, 24 Maret  2024, MBI DKI Jakarta kembali melakukan  kegiatan Baksos  dan Santunan pada anak yatim  dan sekaligus buka puasa bersama.

Uniknya, pada giat kali ini, Baksos dan Santunan digelar MBI DKI Jakarta di Markas Polisi Militer Guntur Jakarta Selatan, bekerjasama dengan Pomdam Jaya.

Ketua MBI DKI Jakarta Jaya Azari mengatakan Kolaborasi baksos dan santunan Anak Yatim dengan Pomdam Jaya merupakan satu kehormatan bagi keluarga besar MBI DKI Jakarta dan Ia memastikan suatu saat nanti bisa menjalin kolaborasi kembali.

“Ini merupakan acara tahunan yang keempat yang dilaksanakan MBI DKI Jakarta. Namun khusus di Pomdam Jaya ini, ini merupakan yang pertama kali,” kata Jaya kepada Wartawan usai acara yang digelar di Markas Pomda Jaya, Guntur, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2024).

 

kegiatan berbagi (baksos, berbagi takjil dan santunan) dibulan ramadhan adalah kegiatan wajib dan rutin yang setiap tahun di lakukan oleh MBI DKI Jakarta,

Kegiatan ini juga diharapkan semakin mempererat jalinan silaturahmi dan solidaritas anggota.

Sementara itu, Ketua Umum MBI Rio Castelo meminta kepada anggota MBI dimanapun berada, untuk selalu berbuat kebaikan walaupun hanya sebutir debu. “Karena tidak akan pernah tau kebaikan mana yang akan membawa kota ke Surga kelak,” kata Rio.

Ia mengupas, selain MBI DKI Jakarta, acara baksos dan santunan juga dilakukan pengurus dan anggota MBI di beberapa daerah lainnya, diantaranya di Jawa Barat yakni MBI Bekasi, MBI Subang, MBI Sukabumi. Lalu MBI Surabaya hingga MBI Riau.

Dalam giat kolaborasi MBI DKI dengan Pomdam Jaya di pusatkan di Lapangan Utama Markas Polisi Militer Jayakarta, Guntur, Jakarta Selatan. Pomdan sendiri telah menyediakan panggung dan tenda serta menyajikan berbagai menu berbuka puasa.

Sebelumnya Letkol Yudi, Wakil Komandan Pomdam Jaya yang mewakili Komandan Pomdam Jayakarta Kolonel CPM Irsyad, memberikan apresiasi atas kolaborasi antara Pomdam Jaya dengan MBI DKI Jakarta.

Ia mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota dan pengurus MBI yang hadir dalam acara tersebut. Acara ini merupakan kolaborasi perdana menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriyah. Demikian MBI DKI Jakarta.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.