INAnews.co.id, Jakarta – Untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang sejalan dengan digitalisasi serta kebutuhan momen Ramadan dan mudik, Goodyear Indonesia meluncurkan beberapa layanan, yaitu Goodyear eXpressTyres, Toko Online Resmi yang bernama Goodyear Autocare di Tokopedia, serta promo menarik Ramadan trade-in yang merupakan bagian dari program konsisten Goodyear Indonesia dalam mendorong keselamatan berkendara.
Peluncuran program-program tersebut, dilaksanakan dalam buka bersama wartawan dan Goodyear yang dilaksanakan di Jakarta pada 19 Maret 2024.
Toko Online Resmi Goodyear Autocare yang hadir di Tokopedia merupakan salah satu kanal bagi konsumen Goodyear Indonesia untuk memperoleh produk dan layanan berkualitas Goodyear dengan lebih cepat dan praktis. Goodyear juga menjadi merek ban mobil pertama yang membuka Official Store di Tokopedia.
Adaptasi dengan teknologi pula dilakukan Goodyear bersama eXpressTyres, merupakan pelayanan ban mobile yang memudahkan konsumen dalam pergantian ban, merawat kendaraan mereka dimanapun dan kapanpun saat diperlukan, dengan proses yang cepat didukung teknologi berbasis internet yang dapat diakses 24 jam, Mobile Transaction, dan home service.
Iman Santoso, Presiden Direktur Goodyear Indonesia, mengatakan: “Sesuai dengan brand role kami yaitu Technology Explorer, Goodyear Indonesia memahami pentingnya mengoptimalkan teknologi di era digitalisasi dan pentingnya berkolaborasi untuk menghadirkan layanan baru bagi kenyamanan pelanggan yang kebiasaan atau consumer behavior-nya berubah sesuai dengan perkembangan teknologi. Karena itu lah, kami mengembangkan Toko Online Resmi Goodyear Autocare hadir di Tokopedia dan bekerjasama dengan eXpressTyres.”
“Selain Toko Online resmi di Tokopedia yang dimulai Desember 2023 lalu, kami juga memperluas jejaring distributor offline, agar konsumen lebih mudah menjangkau kami dan mendapatkan produk kami. Hingga Maret 2024, terdapat lebih dari 20 Toko Goodyear offline dari wilayah Jabodetabek, Jawa, Bali, dan Kalimantan yang telah bergabung dengan online store kami, Goodyear Autocare,” Iman Santoso menambahkan.
Goodyear Indonesia bekerja sama dengan layanan mobile service eXpressTyres pada pertengahan Maret 2024, dimana kerjasama tersebut mencakup armada eXpressTyres yang dilengkapi fasilitas balancing ban, kompresor, dan pengganti ban. Dengan cakupan Jabodetabek, eXpressTyres menyediakan semua ukuran ban Goodyear dan layanan home service.
Selain eXpressTyres dan Toko Online Resmi Goodyear Autocare, Goodyear Indonesia juga meluncurkan kembali “Ramadan Trade-In 2024” yang diluncurkan secara nasional dan didukung oleh mitra distributor dan retail Goodyear.
Ramadan Trade-in dari Goodyear Indonesia dimulai dari 10 Maret hingga 10 April 2024, dimana konsumen mendapatkan potongan harga dengan membeli minimal 2 unit ban Goodyear, yaitu diskon secara langsung saat pemasangan dengan besaran Rp. 300.000 untuk pembelian 4 unit rim 17” ke atas, Rp. 200.000 untuk pembelian 4 unit rim 16”, atau Rp. 100.000 untuk pembelian 4 unit rim 15”.
Ramadan Trade-in bertujuan memberi manfaat kenyamanan dan keamanan ketika berkendara pada mudik lebaran 2024, dimana promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya dan hanya berlaku untuk ban consumer Goodyear, dengan pengecualian untuk Cargo G28, Wrangler D-Sport, dan Kelly.
Tentu, program ini dan setiap pembelian ban Goodyear, akan mendapatkan jaminan atau garansi penggantian ban yang mengalami kerusakan, yang merupakan program andalan, Goodyear Worry Free Assurance.
Iman Santoso, Presiden Direktur Goodyear Indonesia, mengatakan, “Di Goodyear Indonesia, kami memahami betapa pentingnya kesiapan kendaraan selama bulan suci Ramadan dan musim mudik. Kami juga bangga dapat menjadi mitra setia bagi masyarakat Indonesia dalam menjaga mobilitas dan keselamatan selama momen-momen penting seperti ini.”
“Goodyear Indonesia berharap melalui acara Buka Puasa Bersama Media ini, hubungan yang sudah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan, serta Kami dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan menarik bagi para mitra media dan konsumen,” pungkas Iman Santoso.