Kapal Patroli Ditpolairud dan tim Basarnas Berhasil Evakuasi Korban Tenggelamnya Kapal Cahaya Berkat

898

INAnews.co.id,  NTT Kupang – Sebuah peristiwa tragis terjadi di perairan Oeba hari ini, di mana Kapal Cahaya Berkat 6GT dengan Nahkoda atas nama Hasron alias Windy dilaporkan tenggelam. Kejadian ini terjadi saat kapal bersama 34 penumpang berlayar dari TPI OEBA menuju Pulau Kera untuk liburan.

Menurut kronologis kejadian yang dilaporkan, sekitar pukul 14.00 Wita, kapal hendak pulang ke TPI Oeba ketika dihantam gelombang dan terbalik. Korban Hasron segera mengamankan anak-anak dan beberapa penumpang lainnya, sementara yang lain berupaya menggunakan pelampung dan jarigen. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Tindakan sigap dilakukan dengan segera melakukan evakuasi oleh para korban dan meminta bantuan kapal. Tim dari Anggota Kapal Patroli Ditpolairud Polda NTT, Anggota Basarnas, dan BPBD Kota Kupang terlibat dalam upaya penyelamatan.

Hasilnya, semua kru kapal berhasil diselamatkan. Sementara para korban telah dievakuasi, dan saat ini masih dilakukan upaya pencarian dan penyelamatan untuk korban lainnya oleh Kapal Patroli Ditpolairud dan tim Basarnas.

Hingga berita ini ditayangkan, kerugian akibat kejadian tersebut belum diketahui secara pasti. Cuaca buruk dengan hujan dan angin kencang menjadi kendala dalam operasi penyelamatan. Tim penyelamat tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mengevakuasi semua korban.

Kami akan terus memberikan informasi terbaru seputar perkembangan evakuasi dan kondisi para korban. Semoga semua korban segera ditemukan dengan selamat.

 

Reporter : Dance Henukh

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.