Pelita Air Raih Penghargaan dari Regulator dan Stakeholder Industri Aviasi

921

 

INAnews.co.id,  Jakarta – Pelita Air raih beberapa penghargaan dari regulator dan stakeholder industri aviasi atas kinerja operasional dan pelayanannya.

Penghargaan diberikan dalam hal kinerja ketepatan waktu (on time performance) dan utilisasi slot penerbangan berjadwal.

Beberapa penghargaan tersebut yaitu penghargaan “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” pada periode Winter 2023 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II.

Kedua penghargaan “Best in 2023” pada kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, Padang, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Ketiga penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, PT Angkasa Pura I.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen Pelita Air, khususnya terkait on time performance di 2 bandara besar dengan trafik tertinggi di Indonesia, yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dan Bandara Juanda Surabaya. Serta terkait utilisasi slot penerbangan kami di bandara-bandara di bawah naungan wilayah kerja Kantor Otban Wilayah VI,” ujar Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan dalam rilisnya Rabu, 27 Maret 2024.

Sambung Dendy, berdasarkan penghargaan ini, bagi masyarakat atau pelanggan yang mengutamakan ketepatan waktu penerbangan, mereka dapat mengandalkan dan menggunakan Pelita Air sebagai pilihan utama moda transportasi udara mereka.

Penghargaan ini, lanjut Dendy Kurniawan, merupakan buah kerja keras insan Perwira Pelita Air yang telah dengan konsisten menjaga kinerja ketepatan waktu dan utilisasi slot penerbangan.

Sebagai informasi, penghargaan “Most on Time Performance Domestic Terminal 3 Soekarno Hatta” periode Winter 2023 disampaikan oleh pihak Manajemen Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada ajang “Best Performance Airline Winter 2023” yang digelar pada rangkaian kegiatan Rapat Pembahasan Operasional Summer 2024 dan Skema Lebaran di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 22 Maret 2024.

Penghargaan ini diraih Pelita Air atas kinerja On Time Performance pada periode Winter 2023 yang mencapai 94,35%.

Sementara itu, penghargaan “Best in 2023” pada kategori “Utilisasi Slot Terbaik” dari Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah VI, disampaikan oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah VI Capt. Megi H Helmiadi pada kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah KOBU VI Tahun 2024 di Bukittinggi, Padang, pada 6 Maret 2024.

Sedangkan penghargaan “Best On Time Performance” dari Bandara Internasional Juanda Surabaya PT Angkasa Pura I disampaikan oleh General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya Sisyani Jaffar pada event HUT ke-60 Angkasa Pura I di Gedung Graha Satu Bandara Juanda Surabaya, 29 Februari 2024.

Penghargaan ini diberikan Bandara Juanda kepada Pelita Air atas kinerja On Time Performance yang mencapai 97,76%.

Lanjut Dendy Kurniawan, Pelita Air mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah, terutama Kementerian Perhubungan dan Kementerian BUMN, dan juga mengucapkan terima kasih atas koordinasi yang sangat baik, kepada pengelola bandara, yaitu PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, dan berbagai pihak terkait lainnya, sehingga Pelita Air dapat mencapai kinerja operasional dan pelayanan terbaik.

Komentar Anda

Your email address will not be published.