Penjabat Bupati Rote Ndao dan TNI-Polri Berikan Bantuan kepada Masyarakat di Kecamatan Lobalain

921

INAnews.co.id,  NTT.Rote Ndao — Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, bersama Kapolres Rote dan Dandim 1627 Kabupaten Rote Ndao, turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Persiapan Menggelama, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada hari ini Senin 11 Maret 2024.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak berbagai persoalan, seperti bencana alam atau kekurangan pangan, Penjabat Bupati beserta rombongan mengunjungi Desa Persiapan Menggelama dengan tujuan memberikan bantuan dan menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat.

Bantuan yang diserahkan mencakup berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, mie instan, serta perlengkapan lainnya yang dianggap penting bagi masyarakat setempat. Penjabat Bupati dan para pejabat TNI-Polri juga memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap berjuang dan bersatu menghadapi tantangan yang ada.

“Kami datang ke sini bukan hanya untuk memberikan bantuan fisik, tapi juga untuk memberikan dukungan moral kepada saudara-saudara kita di Desa Persiapan Menggelama. Bersama-sama, kita bisa mengatasi setiap kesulitan yang kita hadapi,” ujar Penjabat Bupati dalam sambutannya.

Selain itu, kehadiran para pejabat daerah ini juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat di tingkat desa. Hal ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan kerjasama dalam upaya memajukan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan pentingnya peran bersama antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik. “Kami dari kepolisian siap membantu masyarakat dalam segala hal. Jadilah mitra kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan ini,” katanya.

Sementara itu, Letkol (Inf) Alber Inkiriwang Kabupaten Rote Ndao menegaskan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan di daerah. “TNI selalu berada di samping masyarakat, khususnya dalam hal kemanusiaan. Kami siap membantu dan mendukung segala kegiatan yang bertujuan untuk kesejahteraan bersama,” ungkapnya.

Acara penyaluran bantuan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial, seperti dialog interaktif antara masyarakat dan para pejabat daerah, serta penanaman nilai-nilai positif kepada generasi muda setempat.

Diharapkan, kegiatan ini bukan hanya menjadi momen sekedar memberikan bantuan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Rote Ndao menuju arah yang lebih baik.

Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Kabupaten Rote Ndao akan terus berkembang dan menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh warganya.

 

Reporter ; Dance Henukh

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.