PT Vita Nova Atletik Berkolaborasi Dengan Andy Wibowo, Luncurkan Supershoes SOLAR

891

INAnews.co.id,  Jakarta  – Kabar hangat datang dari PT Vita Nova Atletik yang baru saja meluncurkan seri sepatu lari terbaru berkolaborasi dengan Andy Wibowo. Brand lokal kebanggaan Indonesia ini meluncurkan seri supershoes yang dinamakan Solar, sepatu lari pertama dengan teknologi foam Cirrostratus dibawah bendera olahraga Ortuseightrunning.

Seperti dikutip dari media sosial resmi @ortuseightrunning, “New Product Announcement! Introducing the latest addition to Ortuseight Running – Solar! We are super thrilled to share that #Ortuseightrunning dan @andy_wibowow successfully releasing Solar, our first ever supershoes inspired by Hermes’ fastest flying weapon, Talaria. Feel the lightness speeding throughout your soul!!!”

Solar memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan seri lari sebelumnya yang pernah dirilis membuat sepatu lari ini diyakini menjadi item release yang paling ditunggu oleh #TeamOrtuseight dan #Ortuseighrunners seluruh Indonesia.

Teknologi utama yang dimiliki sepatu ini antara lain inovasi yang dinamakan Cirrostratus, yaitu foam yang dibuat menggunakan material pebax dengan pengaturan hardness yang berbeda; foam bagian atas lebih empuk sementara foam bagian bawah lebih keras, yang berfungsi untuk menjaga stabilitas.

Kemudian Solar juga memiliki carbon plate diantara kedua foam serta bagian upper terbuat dari monomesh yang merupakan material super ringan, diklaim mampu mengeluarkan hawa panas dengan efektif dan efisien. Dengan fitur tersebut, Solar memiliki bobot yang sangat ringan yaotu 206 gram sehingga sangat cocok sebagai racing shoes.

Desain outsole yang terinspirasi dari “Talaria”, sandal bersayap yang dipakai oleh Dewa Hermes yang membuat Hermes dapat terbang dengan cepat, juga membuat seri ini terbilang unik. “Konsep awal dari nama Solar merupakan input bersama dari Coach Andy, yang mana terinspirasi dari kekuatan matahari, dan nyatanya cocok dengan brand identity Ortuseight yaitu solar atau matahari,” tutur Octrisany D. Putra, perwakilan dari PT Vita Nova Atletik.

Sementara dari sisi kolaborator, Andy Wibowo, menuturkan bahwa fokus utama dan prinsip awal sepatu super ini bertujuan agar dapat semaksimal mungkin membantu performa seorang pelari, “Kita benar-benar serius dan all in dalam development sepatu ini. Teman-teman pelari akan merasakan sensasi yang berbeda, sejauh ini yang terbaik dari sepatu merek lokal yang ada di pasaran dan bahkan kualitasnya saya rasa sangat bisa bersaing dengan brand internasional,” ujarnya.

Andy Wibowo merupakan mantan perenang yang mewakili Indonesia di Olimpiade Athena 2004, Andy pernah menyabet perak di SEA Games 2003 di Hanoi dan Perunggu di SEA Games 2007 yang dihelat di Bangkok, Thailand. Beralih profesi setelah memutuskan pensiun jadi perenang pada 2008 silam, kini Andy aktif menorehkan berbagai prestasi termasuk partisipasi dalam PTO Asian Open Singapore 2023, dan Ironman World Championship 2017, 2018 dan 2023.

Andy mulai bergabung menjadi Brand Ambassador Ortuseight sejak awal 2023 dan setelah secara resmi menjadi BA, sang atlet langsung berkreasi bersama Ortuseightrunning untuk menciptakan Solar.

“Sepatu ini kita develop dari nol dan prosesnya sangat rumit dan panjang. Perlu petimbangan matang dan perhitungan yang teliti agar sepatu ini benar-benar sesuai dengan apa yang kita mau, yaitu (mencapai) poin lightweight dan (memberikan) maximum energy return,” pungkasnya.

Mengupas fitur yang dibenamkan pada Solar sangat menarik karena selain fitur inovasi unggulan, carbon plate dan signature feature terbaru lainnya yaitu Cirrostratus, fitur khas Ortuseight lain diantaranya adalah Ort-Shox.

Teknologi ini ada pada insole yang didesain mengikuti kontur telapak kaki, sehingga kaki mampu menapak nyaman di bantalan yang empuk namun tetap responsif. Adapula QuickFit, yaitu material pelapis dalam upper sepatu yang lembut agar fitting sepatu pas dan langsung mengikuti bentuk kaki.

Selanjutnya terdapat injeksi OrtStrap, adalah teknologi khusus pada sepatu Ortuseightrunning dalam bentuk lapisan bahan PU ultra-tipis pada area dalam sepatu. Teknologi ini berguna untuk memeluk kaki dan mencegah bagian upper sepatu kendor ketika digunakan berlari.

Terakhir, pada Solar dibenamkan pula teknologi OrtFlow, yaitu penggunaan material engineered mesh untuk bagian upper sepatu yang berventilasi pada posisi yang dapat memaksimalkan aliran udara dalam sepatu, sehingga kaki pelari dapat terus menerus terasa sejuk.

Setelah kesuksesan launching sekaligus press conference yang diadakan pada bulan Desember tahun lalu, Ortuseight menyiapkan sistem Pre-Order yang akan dimulai pada tanggal 15 Maret hingga 26 Maret 2024. 100 orang pertama yang melakukan pembelian Solar dengan sistem PO pada periode ini akan mendapatkan t-shirt special edition Solar.

Untuk harga seri ini dibanderol pada angka Rp 2.199.000 dan dapat dibeli bebas dipasaran mulai awal April 2024 baik secara online pada official Online store Ortuseight, aplikasi ortuseight atau website resmi www.ortuseight.com dan juga secara offline melalui Official Distribution Channel Ortuseight – PT Vita Nova Atletik di setiap kota seluruh Indonesia.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.