Ramadan Fest 2024 Yang Digagas Komunitas Ruang Edit Jadi Upaya Perkuat Kreatifitas di Bulan Ramadan

Awarding diberikan kepada peserta yang menang mengikuti kompetisi kreatifitas foto produk dan video entertainment yang digelar oleh Ruang Edit

112

Jakarta, INAnews — Komunitas Ruang Edit regional Jabodetabek baru saja menggelar acara puncak dari rangkaian gelaran Ramadan Fest 2024 pada Sabtu (23/3/2024) di Balai Latihan Kesenian, Jakarta Pusat 

Rangkaian kegiatan yang mengusung tema “Menguatkan Solidaritas dan Kreatifitas dalam Euforia Ramadan” yang digagas oleh Komunitas Ruang Edit ini digelar dalam rangka menyemarakkan momen bulan Ramadan pada 15-24 Maret 2024 

Setelah melakukan rangkaian kegiatan dari mulai Tebar Mushaf, Sahur dan Takjil on the road, kini gong dalam rangkaian yaitu Iftar dan Award sukses digelar. 

Suasana acara Iftar & Awarding dari Komunitas Ruang Edit pada Sabtu (23/3/2024) Foto: INANEWS/ Imana Tahira

Selain buka bersama, pada acara puncak ini pun diselenggarakan Awarding alias pengumuman pemenang yang mana sebelum gelaran Ramadan Fest para member dan peserta diberikan challenge kreatifitasnya bisa berupa foto produk, video entertainment atau hal kreatifitas lainnya yang mana pemenangnya diumumkan pada acara Iftar dan Awarding ini 

“Iya jadi sebelum acara ini, kita ruang edit itu bikin challenge. Entah itu foto produk, video entertainment atau apapun bentuknya yang bisa mengasah kreatifitas. Nah bagi mereka yang karyanya paling bagus kita kasih award pada malam ini,” ungkap Defrie Habiebi selaku Founder dari Komunitas Ruang Edit 

Ramadan Fest 2024 ini pun menggandeng brand Kahf dari Paragon Corp untuk berkolaborasi dalam gelaran ini. Di mana peserta diharuskan membuat konten berupa foto atau video dengan menggunakan produk-produk dari Paragon, khususnya Kahf 

“Ada 6 orang terpilih yang mendapat award dari kita dengan kategori yang banyak yaitu foto produk. Kebetulan kan kolaborasi dengan Kahf, jadi peserta harus bikin konten tentang produk tersebut,” tambahnya 

Tak hanya itu, dalam acara ini pun ada talkshow dengan menghadirkan para pakar dibidangnya yaitu Boylagi selaku Bapak Instagram Indonesia, Kadafi selaku Founder Sekreativ dan Defrie Habiebi sebagai founder dari Ruang Edit 

Tema dalam talkshow pun membahas soal kreatifitas dalam euforia ramadan dan tentang personal branding dalam dunia kreatif. Karena sebagai pelaku di industri kreatif sendiri, personal branding menjadi hal yang wajib dimiliki untuk meningkat persona dari masing-masing

Rutin digelar setiap bulan Ramadan selama 2 tahun ini, Defrie merasa senang dan sekaligus terharu melihat kekompakan para anggota Ruang Edit yang secara antusias membuat rangkaian acara ini

Dirinya pun berharap semoga hal ini bisa menjadi budaya positif bagi Ruang Edit 

Defrie Habiebi selaku founder Ruang Edit. Foto: INANEWS/ Imana Tahira

“Jadikan ini sebagai tempat untuk berkreasi kita, semoga apa yang kita lakukan di Ruang Edit bisa mendatangkan keberkahan untuk kita,” tutup Defrie

Sebagai informasi, Ruang Edit kini tengah membuka pendaftaran anggota baru untuk periode Maret yang dibuka sampai tanggal 30 Maret, dan disusul pada April di tanggal 15-30 April. 

Informasi lebih lanjut bisa langsung dicek di laman instagram @ruang_edit 

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.