Sambut Ramadhan TvOne Tayangkan Program Spesial Ramadan Penuh Berkah

1,044

INAnews.co.id,  Jakarta  – Bulan suci Ramadan 1445 H tinggal menghitung hari, menyambut bulan yang suci ini tvOne menyajikan program khusus untuk pemirsa tercintanya. Mengusung tema Bersatu Menuju Kemenangan sederet program religi pilihan di tvOne siap menemani pemirsa mulai saat sahur sampai waktu berbuka puasa. Tayangan religi yang akan disajikan merupakan program-program terbaik penuh informasi dan penyejuk hati yang sangat layak ditonton bersama keluarga. Program tersebut antara lain:

Sidang Isbat Penetapan 1 Ramadan 1445 H, tayang hari Minggu, 10 Maret 2024, pukul 14.30 WIB dan 18.00 WIB. tvOne tentunya tidak akan melewatkan sebuah informasi penting untuk dikabarkan kepada masyarakat yang akan menunaikan ibadah puasa Ramadan. Penyampaian langsung dari berbagai titik lokasi pengamatan hilal dimulainya 1 Ramadan 1445 H. Live report sidang isbat penentuan dimulainya 1 Ramadan 1445 H dari Departemen Agama Republik Indonesia.

Berkah Sahur Ramadan hadir setiap hari selama bulan Ramadan, pukul 03.00 – 03.30 WIB menemani waktu sahur pemirsa. Kami menyajikan berita dan informasi ringan seputar serba-serbi Ramadan, tempat favorit berbuka dan makan sahur, tradisi unik selama bulan puasa, masjid bersejarah. Selain itu di Berkah Sahur Ramadan juga akan ada live report seputar aktivitas umat muslim di bulan Ramadan dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri seperti Makkah, Madinah, Turki, Amerika juga Eropa.

Warung Ramadan tayang setiap hari pukul 03.30 WIB – 04.30 WIB selama bulan Ramadan. Menemani sahur Anda. Sebuah program tausiah mengenai keimanan bersama ustadz dan ustadzah pilihan. Disajikan hangat dalam kemasan ringan, disampaikan dengan santai, dibumbui tawa canda. Mengambil setting sebuah warung, tempat warga bertemu muka.

“Program-program ini sengaja kami produksi untuk menyambut Ramadan dan sudah berlangsung sepanjang tvOne ada.” Kata Reva Deddy Utama selaku Penanggung Jawab Program tvOne. Reva juga menambahkan dengan adanya dua program ini Berkah Sahur Ramadhan dan Warung Ramadhan, program bergenre informasi dan tausyiah ringan yang dikemas dalam bentuk tawa canda, tetapi juga tetap mengutamakan nilai-nilai religi yang kuat di sana dan mengundang ustadz-ustadz yang cukup terkenal, bisa menjadi pilihan dari penonton untuk bersahur.

Selanjutnya ada program Damai Indonesiaku Ramadan setiap hari Senin – Jumat pukul 13.00 – 14.30 WIB, Sabtu & Minggu pukul 12.30 – 14.00 WIB. Damai Indonesiaku Ramadan akan menyajikan tausiah nan menyejukkan dan memperkaya khazanah pengetahuan Islam dari para ulama ternama di masjid-masjid terpilih sepanjang bulan Ramadan. Setiap harinya hadir dengan tema yang berbeda mulai dari halal atau haram, syariah sampai tema keluarga.

Program baru di tvOne Dai Muda Pilihanku juga akan tayang, sebuah ajang pencarian bibit penceramah masa depan Indonesia. Mewadahi para santri dan pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas untuk berdakwah di depan pemirsa yang lebih luas. Ajang ini diikuti oleh 15 finalis yang akan dipilih satu grand finalis setiap episode. Tayang setiap hari Sabtu & Minggu pukul 14.00 – 14.30 WIB. Final Dai Muda Pilihanku akan berlangsung pada hari Minggu, tanggal 31 Maret 2024, pukul 13.30 – 14.30 WIB.

“Sementara itu yang sudah ditayangkan setiap tahun dan beberapa kali menerima penghargaan, Damai Indonesiaku Ramadan akan tayang pada siang hari sepanjang bulan Ramadan. Kemudian Sabtu & Minggu akan ada satu program baru, yaitu Dai Muda Pilihanku dimana para dai muda tersebut berkompetisi, tujuannya para Dai tersebut nantinya bisa menjadi pengisi acara di program tvOne.” Ungkap Reva.

Program berikutnya Jelang Berbuka, tayang setiap hari, 7 menit menjelang waktu berbuka puasa, sejukkan jiwa dengan tausiah yang mendalam dari ulama terpilih dan segarkan hati dengan lagu religi yang menyentuh.

Program terakhir Kabar Mudik, merupakan sebuah liputan yang laporannya dikemas secara langsung di sejumlah program tvOne. Kabar Mudik menginformasikan seputar arus mudik dan arus balik lalu lintas para pemudik di berbagai daerah, baik jalur darat maupun laut. Program Kabar Mudik hadir mulai H-7 Idul Fitri untuk arus mudik dan arus balik akan tayang pada tanggal H+7 Idul Fitri. Selain informasi perihal kepadatan arus lalu lintas pemudik, Kabar Mudik juga mengabarkan liputan destinasi wisata dan kuliner khas di sejumlah kota.

Saksikan program reliji spesial Ramadhan hanya di tvOne saluran 34 UHF Jakarta, 35 UHF Palembang, 32 UHF Surabaya, 42 Denpasar & Banjarmasin, 38 UHF Bandung, 39 UHF Semarang, 35 UHF Yogyakarta dan Solo maupun live streaming di www.tvonenews.com.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.