Pameran Khusus Kendaraan Listrik PEVS 2024 Siap Digelar 30 April – 5 Mei Di JIExpo Kemayoran

1,016

INAnews.co.id, Jakarta  – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Dyandra Promosindo dengan bangga mengumumkan bahwa Pameran Khusus Kendaraan Listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, akan digelar pada tanggal 30 April hingga 5 Mei di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Gelaran yang ke-3 kalinya ini selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dengan dukungan penuh dari Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PERIKLINDO, pameran ini diharapkan dapat menjadi platform terbaik bagi industri kendaraan listrik di Indonesia.

Kepala Staf Kepresidenan RI dan Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, mengatakan melalui ajang PEVS 2024 PERIKLINDO bersama dengan Dyandra Promosindo mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam upaya mendukung program percepatan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan target transaksi minimum 400 miliar rupiah, PEVS 2024 diharapkan menjadi wadah kolaborasi bagi semua stakeholder di industri kendaraan listrik.

“Perkembangan PEVS 2024 menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam mempromosikan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan hadirnya puluhan merek yang berpartisipasi dan peningkatan fasilitas pameran dari satu hall menjadi empat hall, ini adalah prestasi yang luar biasa dalam hal promosi,” ucapnya dalam acara Press Conference di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, (22/4/2024).

Kehadiran APM dan berbagai pemain industri EV di PEVS 2024 diharapkan dapat mengembangkan industri kendaraan listrik Indonesia secara signifikan. Selain itu, dukungan penuh dari pemerintah dan aturan yang telah disiapkan dengan baik menjadi landasan kuat untuk mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Selanjutnya, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan adanya PEVS 2024, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menurunkan jumlah polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor konvensional.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam membangun lingkungan yang lebih bersih melalui pameran PEVS 2024. Dengan menghadirkan inovasi dan solusi terbaik dalam industri kendaraan listrik, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya untuk mengurangi emisi kendaraan bermotor di Indonesia.” Ujar Daswar Marpaung.

Selanjutnya, Direktur Retail dan Niaga PLN Edi Srimulyanti menjelaskan PLN memberikan dukungan penuh terhadap ekosistem kendaraan listrik melalui penyediaan infrastruktur secara masif di tanah air. Hingga saat ini, sudah ada 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang disediakan oleh PLN bersama mitra, 9.800 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan 1.900 Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU).

“Ketersediaan Infrastruktur EV ini sudah sangat mencukupi, di mana bisa kita lihat pemudik EV tahun ini yang meningkat lima kali lipat dari tahun sebelumnya dapat mudik dengan nyaman, tanpa masalah, tidak ada keluhan dan antrian yang menumpuk. Insya Allah tahun ini kami akan menambah lagi 2.000 SPKLU yang akan kami pasang di tiang listrik, baik itu ditanam pada tiang besi dan untuk yang ditempel pada tiang beton. Kami juga terus bekerja sama dengan berbagai stakeholder seperti PERIKLINDO untuk mengedukasi masyarakat agar beralih ke kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan,” ucapnya

Project Manager PEVS 2024, Rudi MF menambahkan, penyelenggaraan PEVS 20204 bukti dukungan PERIKLINDO dan Dyandra Promosindo dalam membangun ekosistem kendaraan listrik. PEVS 2024 juga menjadi ajang hiburan yang menyenangkan dan informatif bagi masyarakat. Berbagai acara menarik seperti Motorcycle Fun Run, Formula Student Show Off, PEVS Parade & Catwalk, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, EVolution Seminar, EV Riding, EV Morning Run, Electric Board & Scooter, drone show race, EV Fire Extinguish dan yang terbaru adalah Buyers EVening Gathering yang akan menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dan semua participants. Selain itu, ada juga Test Drive, dan Test Ride yang akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan langsung sensasi berkendara kendaraan listrik. Melalui serangkaian acara ini, PEVS 2024 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik bagi lingkungan dan masyarakat secara luas.

PEVS 2024 yang akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, menggunakan seluruh Hall A, B, dan C pada area lahan seluas 49.499 m2, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Pameran ini akan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik ternama, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Dalam kategori kendaraan listrik, akan ada kehadiran merek-merek ternama di PEVS 2024 seperti BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling. Sementara dari roda dua akan hadir AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT. Di sisi lain, perusahaan pendukung otomotif listrik ternama seperti Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power juga akan turut serta. Peserta dari luar negeri juga menunjukkan minat yang tinggi, dengan konfirmasi partisipasi dari 90 peserta internasional yang akan meramaikan Asia Bike Jakarta.

“PEVS 2024 tidak hanya sekedar pameran kendaraan listrik, namun juga jembatan untuk membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kami memiliki program unggulan seperti business matching, seminar edukasi, dan berbagai hiburan menarik untuk dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat,” jelas Rudi.

PEVS 2024, sebagai ajang otomotif kendaraan listrik bergengsi di Indonesia mempersembahkan inovasi terkini dari pemegang merek (APM). BYD akan hadir di debut pertamanya pada pameran kendaraan listrik pertamanya di Indonesia dengan membawa 7 display dari 3 lineup utamanya yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal. Sementara Seres untuk pertama kalinya akan membawa dan menampilkan DFSK Gelora E-Campervan.

PT Mobil Anak Bangsa akan menampilkan kendaraan EV komersil hasil riset dan pengembangan seperti truk listrik. PT Neta Auto Indonesia membawa konsep Life on Wheels

pameran PEVS 2024 dengan menampilkan 5 unit kendaraan salah satunya adalah Neta V. Wuling hadir dengan seluruh produk listriknya dan akan ditampilkan pada ajang pameran PEVS.

Dari motor, Keeway akan menampilkan beberapa model motor yang akan dipajang. VMove tidak hanya menyiapkan model motor listrik yang tidak monoton pada gelaran PEVS 2024 tetapi juga ada kejutan yang akan dihadirkan. Senada dengan VMove, brand motor Volta juga menyiapkan banyak kejutan bagi para pengunjung PEVS 2024. ZPT yang berkonsentrasi pada kendaraan listrik terutama roda dua, akan menghadirkan produk motor listrik subsidi yang termurah di Indonesia.

PEVS 2024: Bersama Asiabike Jakarta Mengulas Terobosan Terkini Industri Sepeda Listrik

Asiabike Jakarta (ABJ) dan gelaran PEVS 2024 yang bersama-sama mendukung transisi ke kendaraan listrik akan menyatukan jaringan industri global, regional, dan lokal melalui aliansi strategis. Asiabike Jakarta, yang didukung oleh Messe Frankfurt, PERIKLINDO, Dyandra Promosindo, dan Jiangsu Bicycle Co Ltd, akan menjadi pameran perdagangan pertama yang didedikasikan untuk industri sepeda motor dua roda di Indonesia. Pameran selama lima hari ini akan mempercepat inisiatif Indonesia dalam mempromosikan solusi mobilitas berkelanjutan, dengan 90 peserta global yang akan menjadi bagian dari perubahan tersebut, serta program pendukung yang komprehensif.

General Manager Messe Frankfurt (HK) Ltd, Edward Che mengatakan, Asiabike Jakarta tidak hanya akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui investasi asing dan pendapatan pajak, namun juga mengembangkan peluang perdagangan dan bisnis. “Kami antusias untuk membuka pintu dan menyambut para pengunjung pada hari Selasa mendatang di Jakarta International Expo.” ucapnya.

Sementara itu, Assistant Group Manager Trade Fairs Mess Frankfurt (HK) Ltd Crister Lau, menjelaskan Asiabike Jakarta akan mengusung konsep “Future on Wheels”, yang menitikberatkan pada keterkaitan antara bersepeda, mobilitas berkelanjutan, kesehatan, dan perencanaan kota. Para pengunjung akan berkesempatan untuk melihat berbagai produk dan teknologi terbaru, seperti perlengkapan kebugaran, aksesoris, integrasi Smart City, dan elemen lainnya yang menunjukkan bagaimana bersepeda dapat meningkatkan kesehatan fisik.

Gelaran PEVS 2024 akan mematok harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk weekdays dan weekend. Berbagai fasilitas publik esensial dan unik khas ekosistem listrik telah disiapkan oleh PEVS 2024. Cari tahu informasi terkini dan yang Anda butuhkan terkait perhelatan PEVS 2024 melalui akun instagram resmi @pevs_id atau kunjungi situs https://pevs-id.com/ .

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.