Pj Bupati Bersama Petani Dusun Oesuti Laksanakan Panen Raya

820

INAnews.co.id,  Rote Ndao – Pj Bupati Rote Ndao Order Maks Sombu gelar panen raya yang merupakan program Dinas Pertanian Kabupaten Rote Ndao.

Panen raya dilaksanakan di Dusun Oesuti, Desa Matasio, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao.

Panen raya juga dihadiri Dandim 1627/Rote Ndao, Letkol Inf. Albert Inkiriwang, serta para tokoh penting lainnya seperti Kapolsek Rote Timur IPTU Yhon F Kotta, Camat Rote Timur Meiland Efert Irvan Bulan, Sekcam Rote Timur, Pj Kades Matasio Yandri B Ditte, perangkat desa Matasio, sekretaris Pol PP, penyuluh pertanian.

Pj Bupati Rote Ndao sampaikan, kegiatan panen raya ini bukan hanya sekadar seremonial, namun juga merupakan wujud dari upaya evaluasi terhadap kualitas bibit padi jenis biofortifikasi yang baru-baru ini ditanam di lokasi persawahan Sioedale.

“Dinas Pertanian Kabupaten Rote Ndao telah memberikan bantuan bibit ini dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut,” sambung Sombu.

Keberhasilan panen raya ini tidak hanya diukur dari hasil yang diperoleh, tetapi juga dari kolaborasi dan koordinasi yang terjalin di antara semua pihak yang terlibat.

Setelah selesai melakukan panen raya, Pj Bupati Rote Ndao dan Dandim 1627/Rote Ndao melanjutkan perjalanan ke Desa Keoen, Kecamatan Pantai Baru.

Disana Pj Bupati Rote Ndao  meninjau lokasi mata air yang terletak di Dusuk Keoen II Desa Keoen, Kecamatan Pantai Baru.

“Langkah ini menegaskan bahwa pemerintah setempat tidak hanya fokus pada hasil pertanian, tetapi juga pada pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat,” ujar Sombu pada Senin 8 april 2024.

 

 

Reporter : Dance Henukh

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.