Polres Bitung Berkomitmen, untuk Menindak Tegas Bagi Para Mafia BBM Solar di Kota Bitung

32

 

INAnews.co.id Bitung– Polres Bitung berkomitmen untuk menindak tegas pelaku mafia bbm solar bersubsidi di Kota Bitung. Hal ini dibuktikan dengan _Penangkapan Mafia BBM Solar bersubsidi oleh Sat Reskrim Polres Bitung Pada hari Minggu tanggal 25 Februari 2024 di Kel. Manembo-nembo bawah Kec. Matuari Kota Bitung._

Terkait dengan berita viral di media sosial oknum anggota Intel Polres Bitung yang diduga, menjadi Mafia BBM Solar menjadi perhatian publik dan langsung mendapatkan tanggapan dari Kasi Propam Polres Bitung, Iptu Abdul Natip Anggai dan KBO Satintelkam Polres Bitung Ipda Alfons Kawang. Selasa 2 April 2024.

Abdul Natip Anggai dalam keterangannya mengatakan bahwa anggota yang berinisial E benar adalah anggota Satuan Intel Polres Bitung Unit Ekonomi, dan anggota tersebut tugas kesehariannya adalah mengecek ketersediaan Stok BBM dan Harga BBM di setiap SPBU yang ada di Kota Bitung, anggota tersebut juga dibekali dengan Surat Perintah tanggal 9 maret 2024.

“Iya benar itu adalah anggota kami, dan anggota tersebut bertugas untuk mengecek Stok dan Harga BBM di setiap SPBU yang ada di Kota Bitung, dan memiliki Surat Perintah pada tanggal 9 maret 2024 yang isinya melakukan pengawasan terkait distribusi BBM di seluruh SPBU yang ada di Kota Bitung guna antisipasi terjadinya penyalagunaan BBM Solar bersubsdi”, ucap Abdul Natip Anggai selaku Kasi Propam Polres Bitung

Alfons juga menambahkan, kehadiran anggota tersebut memang benar selain mengecek ketersediaan BBM anggota tersebut juga mendapat telfon dari pengawas SPBU guna mengatisipasi kericuhan didalam antrian SPBU.

“Anggota kami berada di SPBU tersebut pada saat itu selain mengecek ketersediaan Stok dan Harga BBM, anggota kami menerima telfon dari pengawas SPBU akan terjadi kekacauan”, jelas Alfons.

Selanjutnya Kasi Propam mengatakan, kalau anggota tersebut sudah diperiksa oleh Propam Polres Bitung berdasarkan Perintah dari Kapolres Bitung Akbp Albert Zai, SIK, MH. Dan beliau juga akan menindak tegas bagi anggota yang menyalahgunakan wewenangnya, apa lagi menjadi mafia BBM.

“Anggota tersebut sudah diperiksa Propam Polres, dan Anggota tsb tidak terbukti didalam penyalahgunaan wewenang. Serta kami tidak akan mentolerare bagi anggota kami yang, melakukan pelanggaran apa lagi mau melakukan perbuatan melanggar hukum”, tegas Abdul Natip Anggai

Hal ini membuktikan Komitmen Polres Bitung dalam menindak tegas para seluruh pelaku mafia bbm solar bersubsidi.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.