Saham Bank Banten Kembali Rebound di Harga Rp 33, Setelah Terpuruk

849

INAnews.co.id, Serang – Saham PT Bank Pembangunan Daerah Banten Perseroda Tbk (BEKS) mengalami kenaikan atau Rebound ke harga Rp33,- pada pembukaan sesi pertama perdagangan 24 April 2024.

Hal tersebut terjadi pada sesi perdagangan saham di papan pemantauan khusus, dengan jumlah yang ditransaksikan di sesi pertama sebanyak 19,49 juta saham, dengan frekuensi 139 kali, dan nilai transaksi sebesar Rp 643 juta.

Pergerakan perdagangan saham BEKS di Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan respons pasar yang positif terhadap perbaikan kinerja keuangan dan perubahan status hukum Bank Banten menjadi BUMD serta terdapatnya dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Banten kepada Bank Banten.

Investor mengharapkan agar Bank Banten segera tumbuh besar dan semakin kuat, seiring waktu Bank Banten telah membuat sejarah baru dengan menciptakan laba usaha setelah sejak berdirinya di tahun 2016 hingga akhir tahun 2022 terus menderita kerugian.

Berdasarkan Laporan Keuangan Audited tahun 2023. Kinerja Bank Banten telah mengalami perbaikan yang cukup signifikan, dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 26,59 Milyar.

Ratio-ratio keuangan juga meningkat bahkan beberapa di antaranya di atas ketentuan dari Regulator, di antaranya Ratio CAR 44,72%, NIM 4,05%, BOPO 95,15%, LDR 98,98%, NPL Net 1,09%.

Pencapaian laba bersih sebesar Rp26.59 milyar di akhir tahun 2023, merupakan prestasi dan menjawab bahwa Bank Banten dalam kondisi sehat yang siap menjadi tuan di rumahnya sendiri.

Potensi bisnis yang besar di Provinsi Banten, dukungan kuat dari Pemerintah Provinsi Banten sebagai PSP, kerja keras untuk terus menerus melakukan perbaikan serta komitmen untuk terus tumbuh menjadi besar, menjadi modal utama untuk mewujudkan masa depan Bank Banten.

Tingkat kepercayaan masyarakat juga semakin meningkat dengan telah ditetapkannya Bank Banten sebagai BUMD dan Pemprov Banten sebagai pemegang saham pengendali sebesar 66,11%.

Hal ini akan menjadi pemicu dan pendorong semakin meningkatnya harga saham Bank Banten di pasar.

 

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.