Kota Tangerang, Serang dan Kabupaten Tangerang dan Lebak, Setuju Tempatkan RKUD di Bank Banten

3,786

INAnews.co.id, Banten – Empat Pj Kepala Daerah di Banten menandatangani komitmen untuk memperkuat PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten.

Keempat Pj Walikota dan Pj Bupati saat diundang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI setuju, untuk penandatanganan surat keputusan Bupati/Walikota tentang pemindahan Rekening Umum Kas Daerah (RKUD) dan perjanjian kerja sama antara Direktur Utama Bank Banten dengan BPKAD Kabupaten/Kota di Banten, Selasa, 28 Mei 2024.

Keempat Pj kepala daerah itu yakni, Pj Walikota Serang, Pj Walikota Tangerang, Pj Bupati Tangerang, dan Pj Bupati Lebak.

Pj. Gubernur Banten, Dr. Al Muktabar menyampaikan,  terimakasih kepada Plt. Direktur Jendral Bina Keuangan Daerah Kemendagri Horas Panjaitan telah memberikan fasilitas dan ikut serta mengawal dalam rangka mendukung Banten dalam arti luas pengaturan agenda kerja Bank Pembangunan Daerah.

“Bank Banten merupakan entity dari masyarakat Banten, untuk itu mari kita bersama membangun langkah – langkah kita terhadap Bank Banten kedepan saya yakin betul Bank Banten ini sudah kuat dan akan makin kuat dengan adanya regulasi tekhnis impelementasi, dan prospektif kedepan dan juga ke entityan kita. Mudah – mudahan langkah yang kita ambil untuk Bank Banten untuk semakin kuat bisa menjadi motor perekonomian Banten,” tegasnya.

Sementara Hoiruddin Hasibuan staff khusus Kemendagri dan Komisaris Utama Bank Banten sampaikan jika Kemendagri saat ini sangat konsen dengan perkembangan Bank Pembangunan Daerah.

“Untuk itu mari kita sama – sama dalam hal membesarkan Bank daerah kita yaitu Bank Banten salah satunya dengan menempatkan RKUD ke Bank Banten, juga turut apresiasi dengan adanya progres serta sikap optimis yang dilakukan manajemen Bank Banten dalam membawa perubahan tentunya,” ungkapnya.

Plt.Direktur Utama Bank Banten Rodi Judo Dahono menyampaikan, setelah dilakukannya penandatanganan komitmen penunjukkan Bank Banten sebagai pengelola RKUD kami segenap direksi, komisaris dan jajaran pegawai Bank Banten mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari bapak Pj Gubernur Banten.

“Selain itu kami pun akan terus optimis dengan dukungan dari Pemerintah Daerah dan Provinsi serta dukungan nyata dari masyarakat yang sangat luar biasa, tentunya Bank Banten akan semakin kuat,” ungkapnya .

“Kedepan, apabila RKUD dari empat Pemda lainnya juga dikelola oleh Bank Banten, maka kami optimis akan dapat memboosting pertumbuhan bisnis Bank Banten melompat sangat tinggi dengan asumsi bahwa ekosistem bisnis-bisnis turunannya ikut masuk ke Bank Banten sehingga Perkiraan kami Bank Banten akan menjadi 5 BPD terbesar dalam waktu 3 atau 4 tahun kedepan di Indonesia baik dari sisi Asset maupun bottom line,” tambah Rodi Judo.

Saat ini Bank Banten tengah melaksanakan 4 (empat) strategi utama melakukan penguatan permodalan, perbaikan tata kelola, pertumbuhan bisnis serta meningkatkan Sumber Daya Manusia dan Infrastruktur Teknologi Informasi.

 

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.