Sekjend DEN KSBSI Sambut Baik Ditunjuknya Andi Gani Sebagai Staf Ahli Kapolri

1,006

INAnews.co.id, Jakarta  –  Kapolri, Jenderal (Polisi) Listyo Sigit Prabowo secara resmi menunjuk dan menetapkan Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea sebagai staf Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan. Hal itu disampaikan Kapolri saat berada di Posko Pengamanan Mayday 2024 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

 

Dedi Hardianto, Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menyambut baik ditunjuknya Andi Gani sebagai Staf Ahli Kapolri.

Menurut Dedi, ada banyak persoalan perburuhan yang menuntut sikap tegas Kepolisian, baik sebagai penengah maupun sebagai solusi akhir penyelesaian pidana dalam sengketa hubungan industrial.

“Tentu dengan hadirnya Bung Andi Gani sebagai staf Ahli Kapolri, bisa menjembatani berbagai persoalan perburuhan, terutama pidana perburuhan yang terjadi saat ini.” kata Dedi dalam keterangan resminya, Kamis (2/5/2024).

Aktivis senior KSBSI ini berharap, dengan kehadiran Andi Gani, maka persoalan-persoalan pidana perburuhan dapat terkomunikasikan dan terkoneksikan dengan baik.

“Paling tidak memudahkan kawan-kawan Buruh untuk berkomunikasi dengan kepolisian.” tandasnya.

Sementara itu, dalam keterangan resminya, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo berharap hak buruh dan apa yang diperjuangkan buruh dapat terus dikawal dan dijaga untuk meningkatkan kesejahteraan buruh.

“Penunjukan ini menjadi hadiah spesial untuk buruh sehingga ke depan apa yang diperjuangkan buruh, keselamatan buruh, dan hal-hal lain yang tentunya saat ini diperjuangkan bisa dikomunikasikan dengan baik.” urainya.

Menurut Kapolri, pihak kepolisian membutuhkan masukan untuk menangani sengketa ketenagakerjaan terkait permasalahan buruh. Oleh sebab itu, akan menjadi tugas bagi Ansi Gani untuk dapat memberikan masukan terkait sengketa ketenagakerjaan tersebut.

“Tentunya harapan kita buruh semakin sejahtera. Oleh karena itu, sekali lagi saya ucapkan selamat hari ulang tahun buruh internasional,” tandas Kapolri.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.