Kejurnas Sumatera Utara Rally Putaran I Tahun 2024 Resmi Digelar

926

INAnews.co.id,  Medan – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sumut Rally Putaran I, di kawasan perkebunan Rambong Sialang Estate, Kabupaten Serdangbedagai yang digelar  pada Sabtu-Minggu, 8 – 9 Juni,  ditandai dengan opening ceremony dan pelepasan peserta yang dilaksanakan di lapangan Alun-Alun Sergai, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Jumat (7/6/2024) sore.

Acara pelepasan peserta rally turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Ketua DPRD Sumut Dr Soetarto, Pj Gubernur Sumut diwakili Kadis Perizinan Faisal Arif Nasution, Pangdam I BB diwakili Kapoksahli Brigjen TNI David H Hutagaol, Dandim 0204 DS Letkol Inf Alex Sandri, dan Wakapolres Sergai Kompol Damos C Aritonang beserta jajaran lainnya.

Dalam sambutannya  pada pelepasan  peserta Musa Rajekshah selaku Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, menyampaikan rasa syukur Kejurnas Rally putaran I ini bisa dilaksanakan di Sumut yang diikuti banyak perally lokal maupun dari luar.

Musa Rajekshah yang juga pernah menjabat  sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta rally yang tidak hanya berasal dari Sumut, melainkan dari berbagai daerah seperti, Pulau Jawa, Kalimantan, dan bahkan juga dari Sulawesi. Juga menjelaskan total seluruh peserta yang hadir ada 34 peserta untuk mengikuti Kejurnas Rally Putaran I ini.

Kegiatan rally untuk Indonesia, daerah Sumatera Utara akan banyak event kejuaraan rally yang telah dilaksanakan, dan Sumatera Utara menjadi Ikon rally di Indonesia.

“Dengan dilaksanakannya even-kejuaraan rally ini, sekaligus dapat mempromosikan pariwisata di Sumut,” harap Musa Rajekshah yang biasa disapa Bang Ijeck.

Tampak hadir pada upacara pelepasan pembalap, Anondo Eko selaku ketua IMI DKI Jakarta. Kehadirannya Ketua IMI DKI Jakarta ini hadir sebagai peserta Kejurnas Rally Sumut 2024 yang berpasangan dengan Bintang Barlean.

Dalam kejurnas rally ini Anondo Eko selaku Navigator berpasangan dengan si Bocah ajaib yaitu Bintang Barlean sebagai driver. Pasangan pembalap di ketahui  baru saja mengikuti Sprint Rally Seri Jogja pada event Delta Garage Kejurnas Sprint Rally 2024 putaran 2 di Sirkuit Adisucipto Gravel Sport Yogyakarta, 25-26 Mei 2024 yang lalu dengan menggunakan mobil Toyota Yaris Proto dan turun dikelas M1.

Pada event Kejurnas Rally Sumut 2024 ini, Team BART Motorsport yang menaungi Anondo Eko dan Bintang Barlean mendapat dukungan dari PT. Altama Surya Anugerah selaku pemegang merek dagang Tekiro, RYU dan Rexco, Tekiro yang merupakan merek perkakas otomotif yang sudah tidak asing lagi dalam dunia otomotif di tanah air. Dengan tools yang berkualitas seperti Tekiro.

Sesaat setelah upacara pelepasan peserta,  Anondo Eko dan Bintang Barlean, sepakat memberikan penilaian pada event Kejurnas rally sumut, bahwa event rally ini sudah menjadi  Ikon rally di Indonesia. Sehingga event ini banyak ditunggu oleh pembalap nasional Indonesia, dikabarkan  peserta rally yang tidak hanya berasal dari Sumut, melainkan dari berbagai daerah seperti, Pulau Jawa, Kalimantan, dan bahkan juga dari Sulawesi. Total seluruh peserta yang hadir ada 34 peserta untuk mengikuti Kejurnas Rally Putaran I ini. Hal inilah yang membuat Team Bart Motorsport juga ikut meramaikan event bergengsi ini.

Dalam wawancara penutupnya pada awak media INAnews, Anondo Eko memberikan apresiasi setinggi tingginya pada IMI Sumatera Utara dan semua panitia dan pihak terkait dalam Kejurnas Rally Sumut 2024 ini, semoga dengan dilaksanakannya even-kejuaraan rally ini, sekaligus dapat mempromosikan pariwisata di Sumut dan Semoga Kejurnas rally ini bisa kita laksanakan dengan baik dan berjalan lancar tanpa ada korban dari perally ataupun penonton,” pungkas Anondo Eko selaku ketua IMI DKI Jakarta sekaligus sebagai peserta Kejurnas Rally.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.