Odekta dan Robi Atlet Lari 5000 Meter Putri PORBIN Juara Di Taiwan Atletik Open 2024

867

INAnews.co.id, Taiwan – Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang pada kejuaraan Taiwan Open 2024 nomor 5.000 meter.

Prestasi ini ditorehkan oleh Odekta Naibaho dan Robi Syianturi.

Sebagai atlet PORBIN yang juga menjadi perwakilan Indonesia, Odekta Naibaho yang turun di nomor 5.000 meter putri berhasil finish di urutan pertama pada babak final dengan catatan waktu 16:36:43 detik.

Sedangkan Robi Syianturi yang turun di nomor 5.000 meter putra berhasil finish diurutan kedua dengan catatan waktu 14:25:57 detik.

Odekta dan Robi yang merupakan Atlet PORBIN berhasil menjadi juara pada Kejuaran Taiwan Atletik Open 2024 yang digelar Minggu 2 Juni 2024, di Taipei Municipai Stadium ( foto : dok PORBIN)

 

Penampilan terbaik putri dan putra indonesia yang berhasil mengalahkan peserta dari berbagai negara tersebut, juga turut menyeret keberhasilan Persatuan Olahraga Badan Intelijen Negara (PORBIN) yang membina para atlit berkaliber dunia dalam Kejuaraan Taiwan Atletik Open 2024.

Dalam kesempatan terpisah, Odekta dan Robi menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga kepada pada para pihak yang telah berjasa mendoakan dan mendukung selama ini.

“Terima Kasih luar biasa selalu kami haturkan kepada Kepala BIN Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, Ph.D. kemudian kepada Bapak Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Dr. Edmil Nurjamil, serta seluruh pihak yang selalu mendukung, memberikan semangat kepada kami untuk meraih prestasi hingga tingkat dunia,” ucap para atlit menahan haru.

Hingga berita ini ditulis, tercatat 3 atlet PORBIN yang turut menjadi kontingen Indonesia di ajang Taiwan Atletik Open 2024 yaitu Lalu Muhamad Zohri, Odekta Naibaho dan Robi Syianturi, mewakili putra dan putri terbaik Indonesia dalam Atletik.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.