Pasangan Anondo Eko Dan Bintang Barlean Ramaikan Kejurnas Sumut Rally 2024

1,049

INAnews.co.id,  Medan – Gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sumut Rally Putaran I, di kawasan perkebunan Rambong Sialang Estate, Kabupaten Serdangbedagai, pada 8-9 Juni 2024 siap digelar.

Kelar mengikuti event  Delta Garage Kejurnas Sprint Rally 2024 putaran 2 di Sirkuit Adisucipto Gravel Sport Yogyakarta, 25-26 Mei 2024 yang lalu, perally Bintang Barlean dan navigator Anondo Eko dengan  menggunakan Yaris Proto kini dipastikan ikut meramaikan Kejurnas Sumut Rally Putaran I yang akan di gelar minggu ini.

Team BART Motorsport lengkap  sudah hadir di Medan sejak Senen 3 Juni 2024,.untuk mempersiapkan mobil yang akan digunakan dalam ajang Kejurnas Rally.

Anondo Eko yang juga sebagai Ketua IMI DKI Jakarta berlaku sebagai Navigator menjelaskan, dirinya memastikan turun sebagai navigator dari pembalap Bintang Barlean dan siap meramaikan event ini, sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan Kejurnas Rally Sumut 2024,” ungkap Ketua IMI Jakarta ini.

” Dalam ajang ini kami menggunakan Yaris Proto kali kedua, Ini adalah kendaraan yang baru kami gunakan sebelum di ajang Sprint Rally Jogja pada bulan lalu sebagai uji coba sebelum di turunkan di Kejurnas Rally Sumut 2024, seperti diketahui bahwa rally rally sebelumnya kami menggunakan Subaru Impreza N12.” tambah Anondo eko.

Selanjutnya Ketua IMI DKI Jakarta ini menjelaskan lebih lanjut, ” bahwa dalam berlaga di event Kejurnas Rally Sumut 2024 ini, Team BART Motorsport mendapat dukungan dari PT. Altama Surya Anugerah selaku pemegang merek dagang Tekiro, RYU dan Rexco, Tekiro yang merupakan merek perkakas otomotif yang sudah tidak asing  lagi dalam dunia otomotif di tanah air. Dengan tools yang berkualitas seperti Tekiro diharapkan tidak akan merusak komponen mobil balap  yang digunakan oleh para pembalap terutama saat lomba,  semoga dengan support peralatan perbengkelan membuat team kami lebih siap mengikuti event bergengsi ini.” lanjut Anondo Eko.

Sementara itu sang driver Bintang Barlean yang mendapat julukan bocah ajaib, menyatakan “bahwa event Kejurnas Rally Sumut 2024 ini adalah ajang pemanasan menjelang putaran II Kejurnas juga rencananya akan digelar di Sumut. Putaran II akan digelar pada Agustus mendatang. Kejurnas putaran II nantinya akan digelar serentak dengan Asia Pacific Rally Championship (APRC) putaran keempat.” Ujar Bintang Barlean.

“Kejurnas Rally Sumut 2024 adalah event yang sangat menantang karena digelar di kawasan perkebunan Rambong Sialang Estate, milik PT PP London Sumatera Indonesia (PT Lonsum) dengan track yang menantang penuh tikungan jebakan dengan sudut 90 derajat dengan tanah dan berdebu dikala musim kemarau sehingga tercipta  karakter lintasan yang menantang.” tambah Bintang Geofanny atau biasa disapa Bintang Barlean.

Dalam berita sebelumnya Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan, Pemprov mendukung pelaksanaan Kejurnas Sumut Rally Putaran I tersebut.

“Saatnya sport tourism menjadi salah satu daya tarik Sumut, untuk menjadi destinasi pilihan wisatawan, baik domestik maupun internasional,” kata Hassanudin.

Menurut Hassanudin, “dengan adanya event–event besar di Sumut akan mendongkrak ekonomi masyarakat dan pelaku UMKM. Karena sektor parawisata berpengaruh terhadap perputaran ekonomi suatu daerah.” pungkas Pj Gubernur Sumut Hassanudin.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.