Pokjawarkotu Setujui Perubahan AD ART dan Bentuk Pengurus Baru Periode 2024-2027

712

 

INAnews.co.id, Jakarta – Kelompok Kerja Wartawan Kotatua Jakarta (Pokjawarkotu) mengadakan Rapat Pleno di Kantor Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada hari Jumat, 7 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai anggota dan pengurus Pokjawarkotu serta tamu undangan.

Rapat dimulai dengan sambutan dari Dewan Pembina Pokjawarkotu, Robert Tambunan, yang menekankan pentingnya peran wartawan dalam menjaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas jurnalistik.

Rapat Pleno ini kemudian secara resmi dibuka oleh Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) DKI Jakarta, Heri Soelaiman, SH.

Agenda utama dalam rapat kali ini adalah pembahasan dan persetujuan atas Perubahan Pertama Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Pokjawarkotu tahun 2024, serta Pembentukan Pengurus Pokjawarkotu Periode 2024-2027.

Tim Sidang Pleno yang mengawal rapat tersebut terdiri dari unsur Dewan Pendiri, Pengawas, dan Pengurus Pokjawarkotu, dengan Pimpinan Sidang M. Helmi Romdhoni, dibantu oleh anggota sidang diantaranya Andi M. Nirwansyah, H. Edi Suryadinata, Maruli Sihombing, Ajie Jahruddin, dan Johan Sopaheluwakan sebagai Notulen Rapat Pleno.

Berita Acara Hasil Keputusan Dewan Pendiri Pokjawarkotu tentang Pembentukan Pengurus Pokjawarkotu Periode 2024-2027 dibacakan oleh Tim Sidang Pleno, Ajie Jahruddin, yang diikuti dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas pengurus oleh Pengurus Pokjawarkotu terpilih.

Hasil pelaksanaan Rapat Pleno ini meliputi:

1. Persetujuan Perubahan AD ART 2024: Peserta rapat secara aklamasi menyetujui Perubahan Pertama AD ART Pokjawarkotu tahun 2024.

2. Kesepakatan Bersifat Kolektif Kolegal : Peserta rapat menyepakati bahwa Pokjawarkotu akan bersifat kolektif kolegial dalam menjalankan segala kegiatannya.

3. Pembentukan Tim Perumus AD ART : Disepakati untuk membentuk Tim Perumus Perubahan AD ART Pokjawarkotu dalam rangka menuju legalitas Pokjawarkotu.

4. Pembentukan Pengurus Periode 2024-2027. Pembentukan Pengurus Pokjawarkotu Periode 2024-2027 telah disetujui oleh seluruh peserta rapat.

Dengan hasil-hasil tersebut, Pokjawarkotu berharap dapat terus memperkuat struktur organisasi dan meningkatkan kinerja para anggotanya dalam mendukung tugas jurnalistik yang bertanggung jawab dan berintegritas.

 

 

Komentar Anda

Your email address will not be published.