Scooter Owner Group (SOG) Indonesia Hadiri Deklarasi Berdirinya SOG Chapter Purwakarta

1,009

INAnews.co.id,  Purwakarta  – Scooter Owner Group saat ini telah menjadi salah satu klub pengguna sepeda motor Scooter  yang cukup besar di Indonesia. Sejak berdiri pada 18 Maret 1995 di Bandung, Jawa Barat hingga saat ini SOG sudah memiliki anggota sebanyak 6.000 member dengan 49 chapter dan sejumlah Brother SOG yang tersebar di sejumlah negara seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Inggris.

Respon positive dari para pemilik kendaraan roda dua jenis Scooter terbukti banyaknya Anggota yang tergabung. Saat ini SOG Indonesia terus mengembangkan sayap dan melakukan ekspansi ke berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.

Salah satu bukti terus Berkembangnya SOG Indonesia. Pada Sabtu 29 Juni 2024, Scooter Owner Group (SOG) chapter Purwakarta resmi berdiri, dan jadi wadah baru bagi para pecinta skuter di wilayah Purwakarta dan sekitarnya. Prosesi deklarasi SOG chapter Purwakarta berlangsung di Saung Gede, Wanayasa, Purwakarta.Kegiatan ini turut dihadiri oleh para founder dan member SOG Indonesia, dan juga para pejabat wilayah setempat. Kehadiran SOG chapter Purwakarta sendiri melengkapi chapter yang dimiliki oleh SOG Indonesia.

 

Maka dengan adanya deklarasi SOG chapter Purwakarta, melengkapi chapter SOG Indonesia yang saat ini sudah memiliki 49 chapter yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Perjalanan panjang sejatinya telah dilalui, sebelum tercetusnya SOG chapter Purwakarta dan setelah melalui beragam pertimbangan dan juga proses yang panjang.

Dalam sambutannya Boy Januar sebagaii salah satu Founder yang hadir dalam deklarasi tersebut menyampaikan, “Sebenarnya dari dulu itu medio tahun 2000-an, Purwakarta sudah pengin jadi chapter. Cuma masih ada kendala dan masih perlu sosialisasi mengenai kebijakan organisasi. Karena di SOG itu kan ada AD/ART yang dijadikan landasan aturan untuk menjadikan sebuah chapter di suatu wilayah,” ungkap Kang Boy.

Selanjutnya pria yang akrab di sapa Kang Boy itu menambahkan, “ Pada pelaksanaannya sampai tercetusnya chapter Purwakarta cukup panjang, dan seiring waktu. Alhamdulillah banyaknya animo dari orang Purwakarta ingin bergabung tetapi belum ada chapter. Hingga akhirnya terbersit untuk menjadikan Purwakarta sebagai chapter baru SOG” Lanjut Kang Boy.

“Merujuklah ke pengurus Bandung Raya, dan chapter subang sebagai chapter terdekat meminta rekomendasi supaya Purwakarta bisa jadi chapter. Sekaligus keinginan dari SOG Indonesia untuk bisa melebarkan sayap menjadikan Purwakarta sebagai chapter baru SOG Indonesia. Faktor lainnya, karena ada member lama dari chapter lain yang ternyata bermukim di Purwakarta sehingga menjadi sinergi dalam percepatan pembentukan chapter Purwakarta,” ujar Kang Boy.

Pada kesempatan yang sama Venito Bastian selaku El Presidente SOG Indonesia, menyatakan ” Dirinya tentu menyambut baik dan mendukung dengan adanya Deklarasi berdirinya SOG Indonesia Chapter Purwakarta, Hal ini tentu membuktikan bahwa eksistensi keberadaan SOG Indonesia di akui di wilayah Purwakarta. Maka Dirinya berharap dengan. Adanya SOG Indonesia chapter Purwakarta bisa memberikan manfaat positif bagi masyarakat Purwakarta dan sekitarnya.”

Sementara itu Nandang M Nugraha selaku Ketua SOG chapter Purwakarta menuturkan, Dalam  membentuk SOG Indonesia  Chapter Purwakarta ini ” Kita mencoba untuk mensinergikan para penghobi Vespa dan pemerintah daerah, sesuai dengan hastag SOG for nation, Kita akan mendukung kebijakan pemerintah, dan khususnya pemerintah daerah dalam pengembangan wilayah baik secara kebijakan maupun pengembangan pariwisata yang sangat banyak tersebar di Kabupaten purwakarta dan keinginannya bisa mengangkat sumber daya manusia yang ada, khususnya para member SOG chapter Purwakarta untuk dapat berdampak bagi kehidupan sosi8al dan lingkungan,” ungkap Nandang.

” Nandang pun mengungkapkan harapannya, “ Kita juga ingin menjadi contoh untuk pengguna kendaraan bermotor dalam berlalu lintas yang baik, aman. Intinya safety riding-lah, harapannya bisa jadi contoh untuk pengendara lainnya” pungkas Nandang.

Hadir dalam deklarasi SOG Indonesia Chapter Purwakarta yaitu, Kepala Zeni (Kazi) Kopasus Cijantung, Jakarta Timur, Letkol Yoga Febrianto yang pada kesempatan yang sama resmi diangkat sebagai Support Member SOG Indonesia juga para pejabat wilayah setempat Endar Supriatna S.Kom.,S.I.K selaku Wakapolres Subang yang sekaligus juga merupakan honorary member SOG Indonesia, dari perwakilan dari Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) dan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dan tokoh masyarakat Purwakarta, Yadi Rusmayadi.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.