Menu

Mode Gelap
Jelang Purnatugas, Pj Bupati Ridwan Badallah Pamitan ke Pegawai Pemkab Busel Penumpang KM Fitri-09 Tenggelam di Perairan Tolitoli Berhasil Dievakuasi TNI AL Resmi Prabowo Capres 2029, Partai Negoro Berkonsolidasi Perkuat Ketahanan Pangan Nasional, Lanud Sugiri Sukani Kembangkan Peternakan Mandiri Pertemuan Airlangga dengan Komisioner Perdagangan UE Bicarakan Ini Rakernas Partai Buruh 2025 Fokus pada Isu Perburuhan dan Kerakyatan

METRO

Iklan Seluler Solusi Kampanye Digital Berbiaya Murah

badge-check


					Iklan Seluler Solusi Kampanye Digital Berbiaya Murah Perbesar

INAnews.co.id, Jakarta – Dalam lanskap pemasaran digital yang terus berkembang, iklan OEM (Original Equipment Manufacturer) seluler muncul sebagai kekuatan dalam kampanye branding.

Nilai merek dan branding adalah bisnis penting dan dapat berdampak langsung pada kesuksesan dan keberlanjutan jangka panjang sebuah perusahaan atau produk.

Munculnya OEM seluler dan iklan OEM seluler dalam dekade terakhir, terutama di Indonesia dengan merek-merek seperti Xiaomi, Huawei, Oppo Vivo, Transsion, OnePlus, dan Realme, merupakan bukti dari kekuatannya yang terus berkembang.

Inisiatif branding telah memainkan peran besar dalam meningkatkan posisi 100 merek paling berharga di dunia tahun ini, nilai merek-merek tersebut mencapai lebih dari US$5 triliun.

Sementara branding digital akan mencapai 60% dari seluruh anggaran pemasaran global pada tahun 2024, Indonesia dan wilayah Asia Pasifik lainnya akan mengalami peningkatan sebesar 15% pada tahun 2025.

Pemasar yang ingin memperluas jangkauan dan pengakuan mereka harus memahami penawaran branding OEM seluler.

Pentingnya Pencitraan Merek

Menciptakan dan meningkatkan kesadaran dan pengakuan merek menjadi semakin penting bagi bisnis yang memperkenalkan produk baru atau yang ingin menjaring segmen pelanggan baru.

Sementara itu, 9 dari 10 konsumen menyatakan bahwa loyalitas merek merupakan faktor penting dalam pengambilan keputusan pembelian, 59% konsumen lebih memilih untuk membelanjakan uangnya untuk produk dan layanan baru dari merek yang sudah mereka kenal. 8 dari 10 konsumen membutuhkan kepercayaan terhadap sebuah merek sebelum membelanjakan uangnya dengan merek tersebut.

Mampu mempertahankan kehadiran merek yang konsisten di seluruh platform dapat meningkatkan pendapatan hingga 23%.

Loyalitas dan kepercayaan adalah dua kata emas! Dengan 77% pemimpin pemasaran percaya bahwa merek yang kuat sangat penting bagi rencana pertumbuhan mereka, apakah mengherankan jika semakin banyak perusahaan yang memfokuskan upaya pemasaran mereka pada branding?

Branding memiliki tantangan uniknya sendiri, termasuk membangun dan mempertahankan kepercayaan pelanggan, menjaga konsistensi di seluruh saluran, menonjol di pasar yang sudah jenuh, dan mengukur ROI (laba atas investasi) kampanye branding.

Sebagai otoritas terkemuka dalam periklanan OEM mobile di Asia Tenggara, Julie Huang, Direktur Business Development AVOW, baru-baru ini berbagi wawasan tentang potensi pasar Indonesia yang belum tersentuh.

“Di Indonesia, mobile OEM advertising menawarkan peluang unik untuk menjangkau audiens yang belum tersentuh dan memberikan pengalaman branding yang berdampak. Sebagai agensi periklanan OEM mobile terkemuka di Asia Tenggara, AVOW bekerja sama dengan merek-merek ternama untuk menjangkau hingga 63% pasar mobile di kawasan ini. Dengan memanfaatkan saluran ini, bisnis dapat membangun merek yang kuat dan mendorong pertumbuhan di pasar yang dinamis ini,” terang Julie.

Salah satu keuntungan signifikan dari branding dengan OEM seluler adalah kemampuannya untuk menjangkau calon pelanggan yang baru dan belum terpapar dengan saluran iklan digital tradisional seperti Google, Facebook, atau iklan media sosial.

Memanfaatkan iklan OEM seluler dapat membantu pemasar memberikan pengalaman branding yang kuat-mari kita pahami caranya.

Menempatkan iklan dalam ekosistem OEM seluler dan toko aplikasi alternatif mereka, yang beroperasi di luar lingkungan tradisional pencarian dan sosial, bermanfaat untuk menjangkau audiens di pasar yang belum tersentuh.

Pasar yang dipenuhi oleh OEM seluler seperti Indonesia dan Asia Tenggara serta zona “Google Free” menawarkan lanskap periklanan yang lebih segar dan tidak terlalu kompetitif di mana kampanye dapat lebih menonjol.

Kemampuan penargetan yang canggih dari OEM seluler di luar parameter geografis dan demografis sederhana untuk menyertakan penargetan aplikasi seperti kategori aplikasi dan perilaku pengguna, memastikan bahwa iklan tidak hanya menjangkau audiens yang luas tetapi juga relevan bagi pemirsa, sehingga meningkatkan potensi keterlibatan merek.

Mobile OEM menawarkan tarif Biaya Per Seribu Tayangan atau Mille (CPM) dan Biaya Per Klik (CPC) yang lebih rendah dibandingkan dengan saluran lain, sehingga memungkinkan pemasar mencapai jangkauan yang lebih tinggi tanpa biaya iklan yang lebih tinggi secara proporsional.

Dengan Mobile OEM, pengiklan dapat yakin bahwa semua klik, tampilan, dan keterlibatan berasal dari pengguna yang sebenarnya. Mereka juga dapat memastikan bahwa kampanye mereka berada di lingkungan yang bersih dan aman bagi merek, jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satu aspek unik dari branding dengan OEM seluler, yang juga berbeda dengan kampanye kinerja dan akuisisi pengguna, adalah kenyataan bahwa merek apa pun, terlepas dari keberadaan aplikasi, dapat memanfaatkan kampanye branding untuk meningkatkan jangkauan dan pangsa pasar di antara konsumen.

Semuanya bermuara pada tujuan kampanye branding. Kampanye branding akan fokus pada membawa eksposur ke kebutuhan spesifik sebuah merek.

Hal ini dilakukan melalui beberapa titik kontak di sepanjang perjalanan pengguna, termasuk tetapi tidak terbatas pada iklan layar kunci, iklan di umpan berita ponsel yang terintegrasi dengan umpan berita itu sendiri, iklan splash yang muncul saat pengguna meluncurkan salah satu aplikasi sistem OEM seperti aplikasi jam, video, atau musik, dan iklan notifikasi.

Semua iklan yang beragam ini berfungsi untuk menjaga kampanye branding tetap berada di puncak pikiran pengguna, berinteraksi dengan mereka selama mereka menggunakan perangkat mereka. Iklan-iklan ini terintegrasi dengan mulus ke dalam perangkat lunak dan pengalaman pengguna tanpa mengganggu.

Karena pemasaran dan periklanan seluler terus berkembang, branding melalui iklan Mobile OEM menghadirkan saluran yang unik dan efektif bagi bisnis untuk memperluas jangkauan mereka dan memperkuat kehadiran merek mereka di benak pelanggan baru.

Perusahaan pemasaran seluler terkemuka yang berspesialisasi dalam periklanan Mobile OEM seperti AVOW, memberikan perusahaan akses ke alat ampuh yang menggabungkan efisiensi biaya dengan jangkauan yang luas, sambil menargetkan audiens baru yang siap untuk terlibat dengan merek baru.

Seiring dengan semakin padatnya ruang digital, pendekatan inovatif dan ekstensif terhadap branding akan menjadi semakin penting dalam lanskap pasar yang kompetitif ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Cari Pembersih Kaca Mobil Inovatif di IIMS 2025, Turtle Wax Wiper Fluid Salah Satunya

13 Februari 2025 - 20:05 WIB

Hotel MAXONE Kramat Jakarta Hadirkan Promo “Weekday Gateway Deals” – Menginap Nyaman Dengan Harga Spesial!

13 Februari 2025 - 19:55 WIB

Google Dukung Indonesia Melindungi Anak-anak dari Konten Berbahaya

12 Februari 2025 - 16:50 WIB

Populer NASIONAL