Ketua MPR Terima Audensi dan Program Desa Dari BKNDI

0

INAnews.co.id, Jakarta – Jelang diselenggarakannya Seminar Kebangsaan, Kepemudaan Desa & Strategi Pemulihan Ekonomi Pasca Covid19, pada 26-27 Agustus 2020.

Badan Komunikasi Desa se Indonesia (BNKDI) selaku penyelenggara pada kamis 30 juli 2020 , mendatangi gedung MPR RI untuk mengundang sekaligus audensi kepada Ketua MPR RI , Bambang Soesatyo.

Jajaran pengurus pusat BKNDI dengan didampingi oleh Ketua Dewan Penasehat Pusat MayJend TNI (purn) Suprapto , dalam kesempatan audensi ini, sekaligus melaporkan segala persiapan jelang pelaksanaan Seminar Kebangsaan, yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum BKNDI, Isra A Shanaky.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa masa depan Indonesia bukanlah berada di pusat bisnis perkotaan. Melainkan berada di desa sebagai penyedia utama pangan.

“Pandemi Covid19 telah membuka mata semua pemangku kebijakan mulai pemimpin daerah hingga pusat sudah menyadari bahwa kedaulatan terhadap pangan harus diutamakan. Tidak bisa lagi Indonesia bergantung pada impor pangan,” ucap Bamsoet di Ruang Rapat pimpinan MPR RI , Kamis 30 juli 2020.

Tambahnya , untuk mencukupi kebutuhan pangan kepada 267 juta jiwa penduduk, sebenarnya bukanlah hal sulit.

Mengingat Indonesia dianugerahi tanah yang subur untuk pertanian, Laut yang luas untuk perikanan, maupun udara yang segar untuk perkebunan. BKNDI juga mendukung program desa yang nantinya akan dikembangkan lewat Koperasi BKNDI.

“Tak ada yang tak bisa ditanam disini. Tinggal bagaimana kita mengelolanya secara bijak. Karena itu gagasan Presiden Joko Widodo merealisasikan food estate dengan membuka lahan pertanian seluas 165.000 hektar di Kalimantan Tengah patut didukung,” ujar Bamsoet.

Sementara Ketua Umum BKNDI menyampaikan terimakasih kepada Ketua MPR RI yang sudah menerima kehadiran pengurus dan program yang disampaikan.

“Nanti di acara seminar kebangsaan itu kami mengharapkan Ketua MPR RI dapat hadir sekaligus memberikan wawasan kebangsaan kepada para peserta sebanyak 500 orang yang akan hadir,” jelas Isra.

 

 

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.