Pengurus MUI se Kecamatan Jakarta Selatan Resmi Dikukuhkan

1,368

INAnews.co.id, Jakarta — Pimpinan dan Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Se-Kota Administrasi Jakarta Selatan periode 2021-2026 dikukuhkan di Kantor Walikota Jakarta Selatan.

Acara dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kota Jakarta Selatan, KH. Ahmad Nawawi Hakam, pada Rabu 9 juni 2021.

Pelantikan dihadiri juga oleh Plt. Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji.

Mengingat situasi masih dalam pandemi, kegiatan pelantikan membatasi tamu undangan, dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Dalam kesempatan tersebut, sekaligus penyerahan donasi kemanusiaan untuk Pelestina sebesar Rp 200 juta rupiah melalui AmanPalestin.

Bantuan diterima langsung oleh Miftahuddin Kamil, Direktur Pengurus Harian AmanPalestin.

Plt. Walikota Adm. Kota Jakarta Selatan Insawa Adji mengucapkan, selamat dan terus bangun kerjasama ulama umaro untuk pembangunan kota tanpa mengesampingkan penerapan prinsip syariah.

“Terima kasih saya ucapkan kepada para pengurus MUI baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota atas kinerja yang telah dilakukan. Diharapkan selalu kehadirannya di masyarakat dan terus membimbing umat,” ucap Isnawa dalam sambutannya pada Rabu 9 juni 2021.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Adm. Kota Jakarta Selatan KH. Ahmad Nawawi Hakam mengatakan, kepengurusan MUI merupakan amanat umat dalam rangka pelayanan umat yang salah satunya adalah menjaga aqidah umat.

“Dan selaku pengurus MUI haruslah bersikap melayani umat atas problematika yang dialami umat dan ngeluarkan fatwa atas hal tersebut, serta bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankannya,” ucap KH Nawawi.

KH. Ahmad Nawawi Hakam menambahkan, dengan dilantiknya pengurus periode ini yang diadakan 5 tahun sekali maka diharapkan kedepannya MUI semakin maju.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.