Lapas Baa Gelar Vaksinasi Covid-19 kepada WBP

435

INAnews.co.id, Rote Ndao -Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Baa kembali melaksanakan Vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao dan UPTD Puskesmas Ba’a, Sabtu 21 mei 2022.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan Dosis I, II dan III kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga pegawai Lapas Kelas III Baa bertempat di Aula Lapas Kelas III Baa dengan tetap berpedoman pada Protokol Kesehatan Covid-19.

Kasubsie Pembinaan Anwar Oli, beserta staf pengawai mengawal langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada WBP.

“Vaksinasi Covid-19 ini merupakan kelanjutan dari Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pada bulan Februari 2022 yang lalu. Vaksin yang diberikan kepada WBP berupa Vaksin Dosis ke III (Booster) serta juga memberikan dosis I dan II kepada beberapa WBP (Tahanan) yang baru masuk,” terang Anwar Oli.

Ditemui secara terpisah, Kepala Lapas Kelas III Baa, Daniel Saekoko menyatakan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 merupakan bentuk komitmen Lapas Kelas III Baa dalam mencegah penyebaran Covid-19 kepada seluruh pegawai dan WBP.

“Seluruh pegawai dan WBP sangat berdisiplin dan telah menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 serta mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 dengan telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 baik Dosis I, II maupun ke III,” tegas Daniel Saekoko.

Tercatat sampai dengan hari ini jumlah Pegawai yang sudah memperoleh Vaksinasi Covid-19 Dosis ke III (Booster) sebanyak 28 Pegawai dan 1 Pegawai belum bisa memperoleh vaksinasi karena memiliki penyakit bawaan (komorbid).

Sedangkan WBP yang sudah memperoleh Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga/Booster 67 Orang, Dosis Kedua 12 orang, Dosis Pertama 2 Orang, sedangkan 2 Orang WBP belum bisa memperoleh Vaksinasi karena memiliki penyakit bawaan (komorbid).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya Lapas Kelas III Baa dalam meningkatkan imunitas tubuh bagi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di Lapas Kelas III Baa.

 

 

 

 

Reporter : Dance Henukh

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.