Menu

Mode Gelap
Program Studi Hubungan Internasional Universitas Moestopo Jajaki Kerja Sama Akademik dengan Kedutaan Besar Ekuador Persatuan Guru Besar Indonesia Bentuk Satgas Lingkungan Berkelanjutan Komitmen Perlindungan HAM Perempuan Belum Prioritas Utama Pemerintahan Prabowo Pengamat: Kritik Kebijakan Boleh, Serang Personal Bisa Berurusan Hukum Terima Upeti Rp30 Juta, Anggota DPRD Bolsel Tantang Wartawan, Malah Kicep Saat Diperlihatkan Bukti, Masyarakat Geram, NasDem & PDIP Diminta PAW Pemkab Taliabu Luncurkan Program Tamasya Merdeka

GAYA HIDUP

Jelang Hari Batik Nasional, Manzone & Minimal Berkolaborasi Hadirkan Koleksi Batik untuk Pasangan

badge-check


					Jelang Hari Batik Nasional, Manzone & Minimal Berkolaborasi Hadirkan Koleksi Batik untuk Pasangan Perbesar

Jelang Hari Batik Nasional, Manzone & Minimal Berkolaborasi Hadirkan Koleksi Batik untuk Pasangan

JAKARTA, INAnews – Bangsa Indonesia merayakan Hari Batik Nasional sebagai bentuk penghargaan terhadap salah satu warisan budaya tak benda yang telah diakui dunia pada 2 Oktober. Manzone dan Minimal pun dengan bangga mengumumkan kolaborasi mereka dalam merilis koleksi batik untuk pasangan.

Koleksi ini dihadirkan untuk melengkapi gaya berpakaian para pasangan yang ingin tampil serasi untuk acara-acara spesial bersama. Terlebih batik, yang sejak 2 Oktober 2009 ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi, tidak hanya menjadi kebanggaan nasional, tetapi juga simbol identitas bangsa yang kaya akan nilai-nilai tradisi.

Menurut Chief of Business Unit Retail Minimal, Ruth Setiaty, batik adalah seni tekstil yang mencerminkan kekayaan budaya Indonesia melalui motif-motif yang sarat makna. Setiap corak batik memiliki cerita dan filosofi yang mendalam, yang diwariskan dari generasi ke generasi. Motif-motif batik tidak hanya menggambarkan keindahan, tetapi juga mengandung pesan moral, filosofi kehidupan, dan kearifan lokal.

Dan untuk koleksi ini Manzone dan Minimal menghadirkan enam motif batik untuk pria dan wanita yang serasi. Mengangkat tema Heritage With Love, menggabungkan antara interpretasi modern dengan gaya kontemporer tanpa menghilangkan sentuhan budaya yang kental dengan motif tradisional. Motif batik Parang dan Burung Sekar Jagad mendominasi motif dari enam pilihan pakaian yang tersedia.

“Koleksi ini memang sengaja dihadirkan menjelang Hari Batik Nasional, karena kami sebagai merek lokal ingin turut merayakannya dengan meluncurkan koleksi ini. Harapan kami koleksi ini bisa menemani pelanggan Minimal dan juga Manzone yang ingin mengekpresikan cinta pada budaya Indonesia,” ungkap Ruth Setiaty, Chief of Business Unit Retail Minimal.

Manzone dan Minimal adalah dua merek fesyen lokal di bawah naungan PT. Mega Perintis, Tbk. Keduanya memiliki lini batik yang cukup popular di kalangan Masyarakat. Manzone menargetkan kebutuhan fesyen untuk pria modern dari atasan, bawahan, hingga aksesoris. Sedangkan Minimal menyediakan fesyen untuk wanita elegan. Perpaduan dua merek fesyen ini diharapkan bisa menghasilkan koleksi yang istimewa dan penuh makna, serta saling melengkapi untuk pasangan.

“Kami sangat antusias bisa berkolaborasi dengan Minimal kali ini dan meluncurkan koleksi batik yang lengkap untuk pria dan wanita. Minimal adalah merek lokal pakaian untuk wanita dengan jangkauan pasar yang luas, karenanya, kami merasa Minimal adalah pilihan yang tepat untuk menghadirkan koleksi ini,” kata Laura Kristina, Chief of Business Unit Retail Manzone.

Koleksi Heritage With Love sudah tersedia di showroom Manzone & Minimal dari tanggal 4 September 2024 di seluruh Indonesia dan eksklusif secara online di Shopee pada tanggal 14 September 2024. Dapatkan koleksi eksklusif ini mulai dari harga Rp299.900,- untuk batik lengan pendek hingga Rp359.900,- untuk batik lengan panjang.

Manzone sendiri adalah salah satu merek di bawah naungan PT. Mega Perintis Tbk, salah satu peritel asal Indonesia yang memiliki merek-merek fesyen untuk pria dan wanita. Manzone memiliki rangkaian produk khusus untuk pria mulai dari atasan, bawahan, aksesoris, sepatu, hingga parfum.

Manzone hadir sejak tahun 2005, memiliki lebih dari 100 gerai yang terdiri dari showroom yang tersebar di pusat perbelanjaan dan juga department store di seluruh Indonesia. Manzone juga memiliki toko daring di www.manzone.id, serta tersedia di berbagai marketplace.

Sementara Minimal didirikan pada tahun 2002 dengan misi untuk menyediakan beragam pakaian untuk wanita Indonesia yang mengedepankan kualitas, kenyamanan dan harga yang terjangkau. Sejak saat itu, Minimal berkembang dan menjadi salah satu pemimpin di industri fashion Indonesia.

Memiliki 75 store di Indonesia, Minimal berada di 22 provinsi, 33 kota dan memiliki lebih dari 500 orang karyawan. Ditujukan untuk wanita modern professional, design koleksi-koleksi Minimal mudah dipadu-padankan dan memiliki harga yang terjangkau. Minimal juga menawarkan belanja online di minimal.id, Zalora, Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, serta menjangkau pelanggan melalui Facebook, Instagram dan Youtube.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Emiten Properti PURI Raih Investor Strategis China lewat Right Issue Rp250 Miliar

23 Oktober 2025 - 09:16 WIB

Ortuseight Resmi Luncurkan sepatu Trail Run terbaru : Annapurna

12 Oktober 2025 - 20:12 WIB

Jakarta Initiative Workshop 2025 Soroti Ancaman Adiksi Dari Media Sosial, Judi Online Hingga Peran Keluarga

3 Oktober 2025 - 15:19 WIB

Populer GAYA HIDUP