INAnews.co.id, Jakarta– Kantor Imigrasi Jakarta Barat resmi meluncurkan Immigration Lounge ketiga kalinya di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.
Imigrasi Lounge baru ini menawarkan berbagai keunggulan, mulai dari lokasi yang strategis hingga fasilitas yang ramah bagi keluarga, khususnya ibu dan anak.
Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Silmy Karim dalam sambutannya menyampaikan bahwa Immigration Lounge ini merupakan bagian dari upaya pihak Imigrasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.
“Ini adalah Immigration Lounge ketiga sebagai wujud memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Di sini ada tambahannya, yaitu beberapa layanan yang difasilitasi untuk ibu dan anak, seperti ruang laktasi untuk ibu serta tempat bermain kecil untuk anak. Meskipun keunggulan utama dari sisi layanan Immigration Lounge ini adalah kecepatan pelayanannya yang hanya satu jam, kami juga memikirkan kenyamanan pengunjung, terutama kaum ibu,” ujar Silmy Karim pada Selasa, 8 Oktober 2024.
Silmy Karim juga menekankan bahwa lokasi yang strategis di dalam Mal Taman Anggrek membuat lounge ini lebih mudah diakses oleh masyarakat luas.
“Karena tempatnya strategis, dari sisi traffic mal ini cukup baik. Selain itu, hubungan baik yang dibangun antara manajemen mal dan pihak imigrasi juga menjadi salah satu faktor keputusan kami. Proses ini berjalan sangat cepat, dan pihak Mal Taman Anggrek merespons dengan sangat baik,” tambahnya.
Layanan yang ditawarkan oleh Immigration Lounge ini meliputi pembuatan paspor yang dapat selesai hanya dalam waktu satu jam, serta perpanjangan visa untuk warga negara asing, termasuk visa on arrival, yang menjadi layanan utama bagi mereka yang membutuhkan dokumen keimigrasian dengan cepat.
Dengan hadirnya Immigration Lounge di Mal Taman Anggrek, diharapkan masyarakat Jakarta dan sekitarnya dapat menikmati layanan imigrasi yang lebih cepat, nyaman, dan efisien, sekaligus memanfaatkan fasilitas tambahan yang ramah keluarga.
Langkah ini juga menjadi bukti nyata komitmen Kantor Imigrasi Jakarta Barat dalam memberikan pelayanan publik yang terus berinovasi.
Reporter : Dony, Kevin
Editor ; Helmi