Mobil Konsep Peugeot: Gambaran Masa Depan Mobilitas

47

INAnews.co.id, Jakarta -Bagi Peugeot, mobil konsep bukan sekedar sebuah konsep tanpa visi. Mobil konsep yang dikreasi Peugeot menjadi gambaran menatap masa depan dari segi desain dan teknologi secara long term. Salah satu yang spesial, Peugeot selalu mengembangkan mobil konsepnya, dapat dikendarai secara nyata sebagai gambaran masa depan dari visi mobilitas Peugeot.

Dengan sejarah lebih dari 210 tahun, Peugeot selalu mencari inspirasi mengenai gambaran masa depan. Pabrikan ini mengembangkan sisi kreatif namun tetap DNA berkarakter dari brand Peugeot itu sendiri. Inspirasi didapatkan dari berbagai sumber seperti arsitektur, fashion, arts, dan berbagai hal lainnya.

Tujuannya, untuk mendapatkan berbagai inspirasi yang dapat diaplikasikan pada dunia mobilitas. Tentu saja, hal ini akan menguntungkan pengguna Peugeot di masa depan.

Dari inspirasi tersebut, Departemen Desain Peugeot langsung membuat konsep bentuk kendaraan tersebut dengan menggunakan model 3D. Desain ini lengkap dengan berbagai detail dengan model dengan skala 1:1. Deskripsi ini untuk melihat terjemahan dari konsep yang telah para desainer Peugeot tersebut hasilkan.

Setelah itu, kolaborasi pun terjadi. Proyek mobil konsep ini menjadi sesuatu hal yang mengitegrasikan pemain-pemain kunci dari berbagai unit di dalam bisnis Peugeot. Mulai dari tim Desain, tim Research & Development, tim Komunikasi, hingga tim Marketing. Mereka saling menyempurnakan rancangan mobil konsep tersebut dari berbagai sisi. Sehingga tidak sekedar dari mobil konsep semata, namun visi dari masa depan mobilitas.

Terakhir, Peugeot memperkenalkan mobil konsep di tahun 2018 di Paris Motor Show, Peugeot e-Legend. Mobil konsep tersebut seakan menghidupkan kembali nafas dari mobil legenda Peugeot 504 Coupe yang mengaspal lebih dari 50 tahun lalu.

Tidak hanya sekedar nostalgia, mobil konsep ini mengusung masa depan mobilitas dengan berbagai fitur modern, Satu hal yag pasti, mobil ini dapat mengaspal untuk dirasakan secara langsung.

 

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.