Selain diskusi ,STT Bandung ditantang menangkan kompetisi dari Airbus

291

INAnews.co.id – Airbus S.A.S. merupakan produsen pesawat komersial yang berbasis di Toulouse, Perancis.

Airbus didirikan pada tahun 2001 di bawah kewenangan pemerintah Perancis, dimana sebagai perusahaan join stok yang dipermudah atau “S.A.S.” (Société par Actions Simplifiée).

Acara diskusi yang dibuka oleh Kepala Inkubator Bisnis dan Ekonomi Kreatif (IBEK)  Herman Ruswan Suwarman dan International Affairs Advisor Ahmad Rifai.

Acara dimulai dengan diawali dengan penyampaian produk inovasi yang telah dihasilkan oleh Mahasiswa dan Dosen STT Bandung, seperti 3D Printer, Smart Aquarium, Smart Kitchen System, dan Smart Trash Bin.

Ms. Lucie Ravelojaona selaku Innovation Manager Chez Airbus dan Mexind Suko Utomo sebagai Public Affairs Airbus Indonesia, mereka adalah dua orang perwakilan yang datang untuk menjelaskan teknologi-teknologi yang dimiliki oleh Airbus.

Ms. Lucie menjelaskan, “bahwa Airbus memiliki sebuah program yang bernama Fly Your Ideas (FYI) 2019 Competition,” ucapnya.

Pada program ini Airbus mengajak dan menantang mahasiswa di seluruh dunia khususnya Sekolah Tinggi Teknologi Bandung untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Ada 6 tantangan yang diberikan Airbus kepada peserta kompetisi meliputi Electrification, Data Services, Cyber Security, Internet Of Things, Artificial Intelligence, dan Mixed Reality.

Sebelumnya ada tahapan yang harus dilalui oleh peserta, dimana registrasi dimulai pada bulan Juni hingga September 2018, diikuti tahap Ideation dan Idea Development and Mentoring. Setelah melalui tahapan tersebut, peserta akan memasuki tahap Live Final pada bulan Mei sampai Juli 2019, dan bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan pendanaan sebesar Rp.800.000.000,-.

Dikatakan juga oleh Mexind hal ini merupakan peluang bagi Mahasiswa STT Bandung dari berbagai jurusan untuk melakukan Internship di Airbus.

“Hal ini tentu saja merupakan kesempatan emas yang harus dimanfaatkan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Bandung, mengingat Airbus merupakan perusahaan besar berskala global,” ujar Mexind.

Ditambahkan juga olehnya acara Airbus and Innovation Start-Ups Discussion ini, diharapkan dapat memotivasi dosen dan mahasiswa untuk semakin giat membangun dan menghasilkan produk inovasi guna memajukan Institusi dan berkontribusi untuk, Indonesia.

Komentar Anda

Your email address will not be published.