DFSK Hadirkan Varian Super Cab Ambulans

219

INAnews.co.id, Jakarta-DFSK senantiasa berusaha untuk memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas yang ada di masyarakat, baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial, Melihat kondisi Pandemik Covid-19 yang sudah berjalan selama tiga bulan terakhir di Indonesia, merek kenamaan otomotif DFSK membuat inovasi dengan menghadirkan varian baru untuk DFSK Super Cab dalam bentuk Ambulans.

Penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia membuat kebutuhan kendaraan ambulans meningkat untuk melayani pasien penderita Covid-19 dan berbagai kebutuhan medis lainnya dalam melayani masyarakat.

Melihat perkembangan segmen ini serta semangat DFSK dalam menghadirkan solusi mobilitas masyarakat, DFSK akhirnya mengembangkan ambulans yang berbasis dari DFSK Super Cab yang sudah terbukti unggul, tangguh, dan efisien.

“DFSK melihat ada kebutuhan konsumen di segmen kendaraan ambulans untuk menunjang kegiatan medis di Indonesia yang semakin membesar belakangan ini.

Kami sebagai produsen kendaraan yang selalu berinovasi dengan berorientasi melayani konsumen coba hadirkan ambulans dengan rancang bangun yang sudah teruji dari DFSK Super Cab dan fasilitas kesehatan yang sesuai dengan standar fasilitas ambulans,” ujar Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Rancang bangun ambulans ini menggunakan basis DFSK Super Cab 1.3T Diesel dan 1.5L Gasoline yang sudah teruji kemampuannya di berbagai kebutuhan niaga ringan di Indonesia. Konsumen dapat memilih untuk penggunaan mesin diesel 1.300 cc Turbocharged dengan tenaga 75 PS dan torsi 190 NM yang handal untuk jalanan berbukit, atau mesin bensin 1.500 cc bertenaga 102 PS dan torsi 140 NM yang sangat cocok untuk kontur jalanan urban serta perkotaan.

Kemudian perjalanan dengan membawa pasien juga akan semakin aman dengan penerapan desain sasis Nine-Horizontal dan Two-Longitudinal beams. Sasis ini sudah teruji memberikan stabilitas dan kekuatan lebih baik untuk menempuh berbagai medan dengan beban.

Bekerjasama dengan Karoseri Ambulans Terkemuka
Khusus untuk pengerjaan DFSK Super Cab Ambulans ini, DFSK menggandeng karoseri Ambulance Pintar Indonesia (API) yang memiliki spesialisasi pembuatan ambulans sejak 2011.

API menunjukan kemampuannya sebagai karoseri spesialis untuk ambulans mulai dari desain, produksi, hingga perlengkapan yang ada di dalam kendaraan agar siap menjadi rekan terbaik tenaga medis dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

DFSK Super Cab Ambulans menawarkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari para tenaga medis. Baik fitur-fitur yang ada di eksterior dan interior sudah lengkap dengan beragam fitur yang semuanya dirancang sesuai dengan standar sebuah kendaraan ambulans.

Sisi eksterior DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi dengan LED light bar oval dan didukung sirene multi suara lengkap dengan mic, lampu sorot belakang model spot light, stiker bertuliskan ambulance, plat stainless steel pelindung bumper belakang, sampai dengan kaca film 60-80% untuk memberikan privasi pasien yang ada di dalam.

Kemudian untuk didalamnya sudah lengkap dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya memberikan pertolongan pertama kepada pasien yang membutuhkan.

DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi dengan ranjang pasien yang juga dilengkapi dengan rel untuk mempermudah mengeluarkan/memasukan ranjang pasien ke mobil, lampu periksa, tempat duduk perawat dengan box peralatan, gantungan infus model geser, oksigen BSS system, hingga sekat pemisah antara kabin pengemudi dengan kabin pasien.

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pasien Covid-19, DFSK Super Cab Ambulans dilengkapi dengan stretcher isolator yang aman bagi pasien dan tenaga medis yang bertugas.

Tidak cuma sampai di situ saja, DFSK juga sudah mempersiapkan garansi untuk menjaga kualitas kendaraan DFSK Super Cab Ambulans agar tetap bisa beroperasi prima. Setiap pembelian DFSK Super Cab Ambulans, mobil ini akan mendapatkan garansi peralatan yang ada di dalamnya selama satu tahun, dan garansi kendaraannya selama 3 tahun / 120.000 kilometer (tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu).

“DFSK Super Cab Ambulans ini sudah bisa dipesan di seluruh jaringan resmi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Kami berharap inovasi dari DFSK ini bisa membantu para tenaga medis yang sedang berjuang keras di tengah Pandemik Covid-19 dan membantu para pasien yang membutuhkan pertolongan,” pungkas Franz Wang.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.