Memberi Solusi Ditengah Pandemi

Motor Roda Tiga Gajah Produksi PT Asean Motor International adalah Kendaraan yang Bisa Dimodifikasi untuk Wirausahawan, UMKM dan Industri Kreatif

0

INAnews.co.id, Jakarta – Dampak pandemi Covid 19 terhadap dunia ketenagakerjaan di Indonesia dilihat dari sisi pekerja, pengusaha dan usaha mandiri. Dari sisi pekerja, terjadinya gelombang PHK tenaga kerja dan penurunan pendapatan sebagai akibat terganggunya kegiatan usaha pada sebagian besar sektor. Wabah Covid-19 membuat sektor ekonomi dan dunia usaha di Indonesia begitu terpukul. 

Pada acara  Ngobrol Virtual Dulu (NGOVID) pada Rabu, 24/06/20  yang diselenggarakan oleh Forwot, Dijelaskan dalam menghadapi situasi ini, Team Marketing PT Asean Motor International, yang di komando oleh Hengky Lesmana selaku Direktur Marketing, membentuk Team Sales konsultan dan  Service melakukan pendampingan terhadap para karyawan yang di PHK, Konsultasi dan pendampingan ini untuk menggali kemampuan karyawan yang terimbas gelombang PHK tersebut. Dengan memberikan solusi pada mereka untuk terjun ke dunia usaha mikro atau industri kreatif dengan menjadi wirausahawan. Kegiatan usaha yang  akan dijalankan menggunakan kendaraan roda tiga sebagai alat usaha atau sarana usaha.

Motor Roda Tiga Gajah produksi PT Asean Motor International adalah kendaraan yang  bisa dimodifikasi oleh pemilik motor  sesuai dengan kebutuhan, seperti  untuk usaha jual Martabak, Motor Rumah Makan, Motor Juice keliling, Motor Box distribusi kue, Motor Kopi Keliling.

Dengan mudahnya dimodifikasi sesuai kebutuhan, Sehingga hal ini  bisa dijadikan inspirasi bagi calon wirausahawan pemula atau para pemilik usaha yang saat ini terbebani dengan sewa tempat yg belum terjangkau. Sehingga menjadikan kendaraan roda tiga HTM Gajah ini sebagai salah satu  sarana industri kreatif mendukung usaha bagi para pekerja yang kena PHK atau pengusaha UMKM yang sudah tidak kuat sewa tempat/ ruko.

Tim Sales Consultan dan Service yang professional di bidangnya  ini  memberikan saran dan masukkan kepada customer-customer HTM & APPKTM bagaimana cara-cara perbaikan kendaraan ringan, pengurusan surat-surat kendaraan, pembelian spare part serta proses pembelian secara kredit dan cash selama PSBB berlangsung.

Untuk meringankan beban para karyawan yang terkena PHK dan terjun menjadi wirausahawan,  PT Asean Motor International memberikan kemudahan dalam pembelian Cash / Tunai berupa tempo 3x bayar, perawatan berkala lebih prioritas dan diskon khusus bagi pengusaha yang baru mulai.

Selanjutnya adalah  kemudahan untuk customer selama masa PSBB dan new Normal  diantaranya pengiriman unit Gratis sesuai domisili customer, Jasa perbaikan dan home service di rumah gratis hingga bulan desember 2020 termasuk Jasa perawatan rutin.

Biaya tersebut digratiskan untuk semua varian HTM Gajah 150 cc dan HTM Gajah 200 cc termasuk motor roda tiga tipe Diesel.

Kemudahan yang berikutnya  adalah memberikan paket service yang hemat selama 1 tahun dimuka dengan fasilitas yang sama dengan regular dengan harga terjangkau serta diskon 10% untuk spare part.

Dengan semua kemudahan tersebut PT Asean Motor International senantiasa ingin menjaga loyalitas dari pemilik kendaraan serta berharap usaha berjalan normal kembali seperti sebelum pandemi.

Dalam sesi akhir diskusi virtual ini Hengky Lesmana menjelaskan bahwa  APPKTM ini adalah  merek lokal yang dirakit di Cikarang  dengan menggunakan tenaga kerja lokal bahkan subkon untuk mendukung karoserinya juga melibatkan perusahaan lokal,  artinya kendaraan roda tiga gajah produksi PT Asean Motor International ini adalah produk murni dalam negeri.

Hal ini  Sejalan dengan Gerakan Bangga Buatan Indonesia yang diluncurkan Presiden Joko Widodo pada 14 Mei 2020, Pemerintah mendorong pelaku usaha lebih memasarkan produk-produk dalam negeri untuk mengangkat ekonomi Indonesia, khususnya di tengah pandemi Covid-19,”Pungkas Hengky mengutip pernyataan Menteri Perdagangan, sambil menutup diskusi bersama jurnalis Forwot Rabu sore.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.