BNI Syariah Sosialisasikan Perencanaan Persiapan Berhaji ke Pegawai PT Pos Indonesia (Persero)

55

INAnews.co.id, Jakarta- BNI Syariah menggelar webinar bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) dengan judul “Kalau Bisa Berhaji Lebih Cepat, Kenapa Harus Menunggu Lebih Lama?” di Kantor Pusat BNI Syariah, Jakarta, Jumat, (27/11/20). Dalam acara ini, BNI Syariah memberikan edukasi mengenai perencanaan berhaji dengan masa antrian lebih cepat, bekerja sama dengan mitra penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK), PT Aero Globe Indonesia.

Pada kesempatan ini BNI Syariah juga memperkenalkan produk unggulan BNI Syariah untuk ibadah haji dan umrah, yaitu Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah; program Haji Khusus BNI Syariah bekerjasama dengan PT Aero Globe Indonesia; dan solusi pembayaran Haji Khusus dengan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Dalam webinar yang diikuti lebih dari 600 peserta, hadir Direktur SDM & Umum PT Pos Indonesia (Persero), Tonggo Marbun; Direktur Utama PT Aero Globe Indonesia, Devi Yanti; Ustadz Wijayanto; Ketua Umum DPP Majilis Babussalam Indonesia, Boy Lestari; SEVP Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Babas Bastaman; Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah, Endang Rosawati; dan Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Bandung, Zen Assegaf.

SEVP Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Babas Bastaman dalam sambutannya berharap karyawan PT Pos Indonesia (Persero) yang mengikuti acara talkshow webinar kali ini dapat termotivasi untuk segera memulai langkah mempersiapkan ibadah haji sejak dini dan segera mendaftar haji baik haji reguler ataupun haji khusus bersama dengan keluarga. “BNI Syariah menyediakan layanan persiapan haji melalui Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan layanan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) serta mitra PIHK yang menyediakan haji khusus,” kata Babas.

Pemimpin Divisi Haji dan Umroh BNI Syariah, Endang Rosawati mengatakan dengan masa tunggu ibadah haji sudah semakin panjang, penting untuk mempercepat pendaftaran untuk mendapatkan porsi haji sejak dini. “Dengan perencanaan haji dan pengelolaan keuangan tepat diharapkan bisa membantu keinginan masyarakat untuk melakukan ibadah haji,” kata Endang. BNI Syariah mempunyai Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi di tanah suci.

Direktur SDM & Umum PT Pos Indonesia (Persero), Tonggo Marbun berharap dengan webinar ini bisa memperkuat niat untuk menunaikan untuk ibadah haji. “Jika niat sudah kuat, dengan persiapan yang baik diharapkan bisa mematangkan pahala ibadah haji,” kata Tonggo Marbun.

Dengan kondisi ekonomi tidak menentu seperti sekarang, menurut Tonggo selain diperlukan adaptasi juga diperlukan untuk meningkatkan ibadah. Salah satu ibadah yang bisa dilakukan adalah Ibadah Haji dan Umrah.

Ustadz Wijayanto mengatakan ibadah haji merupakan salah satu syarat kesempurnaan ibadah dalam islam. “Ibadah haji merupakan puncak dari ibadah dalam Islam,”kata Ustadz Wijayanto.

Menurut Ustadz Wijayanto, kenapa ibadah haji harus dilakukan segera karena manusia tidak mengetahui kapan waktu meninggal. Untuk melakukan ibadah haji, harus ada lima persiapan yang dilakukan diantaranya adalah persiapan rohani, fisik, ilmu, mental dan biaya.

Direktur Utama PT Aero Globe Indonesia, Devi Yanti menjelaskan sebagai bagian keluarga besar Garuda Indonesia Group, PT Aero Globe Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi calon jamaah haji. “Ada enam penawaran haji khusus bersama BNI Syariah,” kata Devi.

Enam penawaran yang ditawarkan bagi mereka yang mendaftar haji khusus ini yaitu gratis belajar mengaji dan menghafal Al-Qurán online seumur hidup; cashback sampai Rp1 juta pembayaran uang muka dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card; cicilan sampai 24 bulan pembayaran uang muka menggunakan BNI iB Hasanah Card; cashback Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah USD 200; Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sebesar Rp100 ribu untuk 25 orang pertama yang mengisi link minat haji; serta voucher hotel menginap 3 hari 2 malam di Sanur Beach Bali dan Senggigi Beach untuk 5 orang pendaftar pertama haji khusus Aerohaj.

Kondisi saat ini, masa antrian ibadah haji di Indonesia cukup lama, yaitu antara 11 – 39 tahun dan mayoritas jemaah haji Indonesia didominasi oleh masyarakat berusia 50-70 tahun. Untuk memperpendek masa tunggu ibadah haji masyarakat bisa memilih opsi haji khusus. Masa tunggu haji khusus rata-rata adalah 5 sampai 8 tahun dengan biaya rata-rata US$ 12.000. Sebagai persiapan dana haji khusus, nasabah bisa membuka Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah USD untuk setoran awal haji khusus dan pelunasan haji khusus.

BNI Syariah juga menawarkan angsuran pembayaran haji khusus dengan menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Kelebihan BNI iB Hasanah Card adalah pengenaan biaya yang sudah jelas didepan, tanpa bunga dan tanpa denda keterlambatan, serta bisa menjadi kartu halal lifestyle.

Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berkomitmen untuk menjadi mitra bagi segenap nasabah dalam memberikan kebermanfaatan baik di dunia maupun di akhirat, salah satunya melalui produk dan layanan haji umroh baik Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah maupun kartu pembiayaan Hasanah Card.

Alhamdulillah meskipun di kala pandemi, tabungan haji BNI Syariah yang dikenal dengan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah per Oktober 2020 tumbuh 12% dari periode yang sama tahun lalu (yoy), dengan realisasi sebesar Rp 2,2 triliun.

 

Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah

Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah merupakan salah satu produk unggulan BNI Syariah sebagai tabungan perencanaan ibadah haji dan umroh dengan dua akad pilihan yakni akad wadiah (titipan) dan mudharabah (bagi hasil). Keunggulan dari Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah diantaranya adalah fasilitas Kartu Haji dan Umroh Indonesia, yaitu kartu debit untuk menunjang kemudahan bertransaksi selama di tanah suci dengan jaringan di seluruh mesin ATM dengan menu bahasa Indonesia.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.