KKP Ajak ASNnya Bijak Mengelola Laut

77

INAnews.co.id, Jakarta –

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Ditjen PRL) mengajak pegawai lingkup Ditjen PRL untuk bijak mengelola laut. Hal ini disampaikan Plt. Dirjen PRL, Tb Haeru Rahayu yang biasa disapa Tebe saat memberikan arahan pada pegawai lingkup Sekretariat Ditjen PRL secara daring dan luring, Jum’at (08/01/21) yang lalu.

Menurut Tebe, Pengelolaan Ruang Laut harus dikelola dengan bijak mulai dari proses perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, dan pemantauannya. Hal ini mengingat Indonesia sangat kaya akan potensi sumberdaya kelautan dan perikanan karena 2/3 wilayah Indonesia berupa lautan.

“Sesuai dengan harapan Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, mari kedepan kita lambungkan KKP (KKP Rebound) dengan bijak mengelola laut dan memberi manfaat lebih banyak kepada stakeholder kelautan dan perikanan,” ujar Tebe.

Pada kesempatan tersebut, Tebe mengapresiasi sejumlah capaian kinerja Ditjen PRL di tahun 2020, diantaranya capaian realisasi anggaran Ditjen PRL tahun 2020 yang menyentuh angka 95 % dan realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Ditjen PRL yang mencapai Rp 7,9 M. Selanjutnya, dia berharap capaian ini dapat ditingkatkan pada tahun 2021 menjadi 97 %.

“Saya berharap tahun depan realisasi anggaran Ditjen PRL mencapai 97 %. Supaya bisa demikian, tentunya kita harus menjaga kekompakan tim,” imbuhnya.

Tak lupa, ditengah kondisi pandemi, Tebe mengingatkan agar para pegawai Ditjen PRL tetap menjaga kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.