MPW Pemuda Pacasila DKI Gelar Seminar Tantangan Politik Masa Depan Bagi Para Caleg

716

INAnews.co.id, Jakarta –  Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila DKI Jakarta pada sabtu 12 agustus 2023 melalui Bidang Pendidikan, SDM, Pariwisata dan Seni Budaya sukses menggelar acara seminar yang bertajuk “Tantangan Politik Dimasa Depan”. Acara yang digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, menghadirkan narasumber kompeten Prof. Wahyu Prasetyawan,Phd dari UIN Syarief Hidayatullah dengan Moderator Berlian Benyamina Rungkat.

Dalam paparanya Wahyu Prasetyawan menyampaikan soal perkembangan politik di era digital saat ini.

Menurutnya bahaya berita Hoax dan disinformasi di masyarakat menjadi hal penting yang harus diperhatikan menjelang Pemilu tahun 2024.

“Peran media sosial dalam politik Indonesia sudah banyak memberikan pengaruh luar biasa pada politik di Indonesia. Peran terbesar media sosial itu mulai terlihat pada Pemilu 2019, bagaimana media sosial mempengaruhi masyarakat dalam berpolitik. Media sosial juga punya pengaruh besar dalam politik di luar negeri bukan hanya di Indonesia. Apalagi serangan disinformasi dan berita Hoax yang mampu membuat perpecahan di masyarakat,” ucap Wahyu dalam paparannya kepada peserta seminar pada sabtu (12/08/2023).

Arudi Sekretaris Wilayah MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta saat ditemui diacara seminar politik di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan pada sabtu 12 agustus 2023 ( foto : INAnews)

 

Sementara Arudi Sekretaris Umum MPW PP DKI mengatakan apresiasi terhadap acara seminar yang membahas soal Tantangan Politik Indonesia Masa Depan.

Terlebih menurut Arudi acara seminar ini juga mengundang para caleg yang juga anggota dan pengurus Pemuda Pancasila MPW Jakarta.

“Hal ini adalah kolaborasi untuk melihat kedepan yang ada di PP terhadap masa depan politik Indonesia, khususnya para caleg yang juga anggota dan pengurus Pemuda Pancasila,” ucap Arudi saat di temui media, sabtu 12 agustus 2023.

Arudi juga harapkan acara ini dapat ditindaklanjuti dengan acara- acara lainnya, agar kedepannya para bacaleg dapat diberikan pengetahuan pemahaman bagaimana Indonesia kedepannya.

“Pada prinsipnya Pemuda Pancasila ada di mana- mana dan tetap di mana- mana, utuh dalam koridor Pemuda Pancasila DKI Jakarta, kita siap dimana- mana tapi tidak kemana- mana untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat Pemuda Pancasila,” ungkap Arudi.

Denny Wardhana Ketua Bidang Pendidikan Sumber Daya Manusia, Pariwisata dan Seni Budaya, MPW Pemuda Pancasila DKI Jakarta ( foto : INAnews)

 

Denny Wardhana Ketua Bidang Pendidikan Sumber Daya Manusia, Pariwisata dan Seni Budaya mengatakan tujuan acara ini diadakan untuk Bacaleg yang ada di anggota- anggota PP DKI dan acara ini bukan semacam pembekalan.

“Ini sekedar pengetahuan politik, yang dapat MPW berikan kepada bacaleg PP. Nantinya juga kami akan siapkan acara pembekalan dan pembekalan ini mestinya dari pusat,” ucap Arudi.

Peserta yang hadir dari  Bacaleg yang ada menurut Denny sekitar dua puluh delapan orang yang tergabung dalam MPW PP DKI Jakarta.

“Karena kita MPW Wilayah DKI, saya berharap jika ada pembekalan baik itu dari pusat atau wilayah, tentunya para caleg itu tahu untuk membawa diri, dan mudah-mudahan 50 persen menjadi anggota dewan,” harap Denny.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.