Penjabat Bupati Kunjungi Bencana Lonsor di Kelurahan Namodale 

939

INAnews.co.id,  NTT.Rote Ndao  – Bapak PJ. Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, SH. MA. MH., beserta rombongan tiba di Lingkungan Sebelah Kali, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao. Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau langsung rumah-rumah warga yang terkena dampak bencana alam berupa tanah longsor akibat intensitas curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Bencana alam yang terjadi merupakan hasil dari intensitas curah hujan yang tinggi, yang mengakibatkan tembok penahan sepanjang 15 meter dan tinggi 5 meter tidak mampu menahan beban tanah dan air. Akibatnya, tembok penahan tersebut jebol dan material tanah menimbun rumah-rumah warga di sekitarnya.

Bapak PJ. Bupati beserta rombongan tidak hanya meninjau lokasi bencana, tetapi juga memberikan sumbangan kepada warga yang terdampak. Di antara warga yang mendapat bantuan adalah Rongky Tally dan Mikael Tally, yang masing-masing mendapat satu karung beras seberat 20kg, satu dus mie instan Supermi, dan satu rak telur.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Sekda Rote Ndao, Drs. Jonas M. Selly, MM, Kapolres Rote Ndao, AKBP MARDIONO, S.ST. M.K.P. Dandim 1627 Rote Ndao, Letkol. Inf. ALBERT INKIRIWANG, S.I.P. Kepala Dinas PU, Ferdinand Ndun, ST beserta staf, Kepala BNPB, Janwes Nauk, bersama staf, Camat Lobalain, Nusry Zacharias, SE., Pasie Ops, Letda David I. Mooy, Lurah Namodale, Agustinus Ndolu, PJ. Kepala Desa Ba’adale, Onisimus Manafe.Personil Polres Rote Ndao, Personil Polsek Lobalain

Struktur tanah di lokasi bencana adalah jenis tanah lumpur yang rawan terhadap longsor, dan rumah yang terdampak merupakan rumah permanen, Seluruh kerugian dan biaya perbaikan akibat bencana longsor akan ditanggulangi oleh Pemda Kabupaten Rote Ndao melalui Dinas BNPB.

Selama kunjungan, Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, S.ST, M.K.P., memerintahkan personil Polres Rote Ndao dan Polsek Lobalain bersama warga untuk membersihkan sisa-sisa puing reruntuhan batu dan tanah yang menutupi rumah-rumah warga yang terkena dampak bencana tanah longsor.

 

Reporter : Dance Henukh/Polres Rote

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.