Yondris Kansil Akan Perjuangkan Guru Honorer di Kota Bitung

10

INAnews.co.id Bitung– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Bitung mulai melaksanakan reses Masa Sidang Pertama, untuk secara langsung menjaring aspirasi rakyat.

Yondries Kansil SH MSi legislatif yang di usung partai Nasdem mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional dan sebagai media untuk menjaring aspirasi rakyat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi setiap anggota dewan. Setiap masa reses, anggota dewan turun ke dapil untuk bertemu secara langsung dengan masyarakat, untuk menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian dibawa ke gedung kerucut,” katanya ketika melakukan reses, Rabu 27 November 2019 di Kelurahan Parigi Dolong, Kecamatan Maesa, Bitung.

Pada reses tahun pertama ini, Yondries menitik beratkan pada guru honorer. Dia akan berjuang tentang gaji guru guru honorer yang gajinya diterima tiga bulan sekali.

“Penerimaan CPNS di kota Bitung, kami tidak akan memberikan janji muluk kepada guru honorer untuk menjadi Aparatur Sipil Negara,” ujarnya.

Yondris menambahkan, walau pahit harus disampaikan bahwa menjadi ASN itu bukan wewenang Wali Kota atau Anggota DPR Bitung, tapi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Yondries berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan masyarakat dapat disampaikan kembali kepada masing-masing Lurah.

“Semoga, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” tutup Yondris.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.