Walikota Bitung Serahkan Bantuan CSR Kepada Puluhan Siswa SD Dan SMP

0

INAnews.co.id Bitung – Warga sekitar perusahaan PT Mapalus Makawanua Charcoal Industri yang kurang mampu mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR).

Bantuan CSR tersebut diberikan kepada 64 siswa/siswi SD dan SMP yang merupakan warga Kelurahan Sagerat.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Walikota Bitung Max J Lomban,  kepada 12 siswa SD Walehunian Sagerat, 30 siswa SDN Sagerat dan 22 siswa SMP Negeri 6 Bitung, di halaman sekolah SMP Negeri 6 Bitung, Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari, kemarin.

Dalam sambutannya Lomban memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pihak perusahaan atas kepedulian pada dunia pendidikan yang ada di Kota Bitung.

” Hal ini sudah di atur dalam undang undang bahwa sebagian keuntungan dari perusahan akan diserahkan dalam bentuk bantuan sosial kepada masyarakat, dan pada saat ini PT Mapalus Makawanua Charcoal Industri telah mewujudkannya dalam bentuk perlengkapan sekolah berupa seragam, tas, sepatu dan alat tulis,” Ujarnya.

 

Lanjutnya juga, CSR berhubungan erat dengan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam melaksanakan aktifitasnya dengan dampak sosial, lingkungan, dan pendidikan serta kontribusi perusahan terhadap pembangunan didaerah tersebut.

“Saya berharap apa yang telah dilakukan oleh PT. Mapalus Makawanua Charcoal Industri kali ini, diikuti oleh perusahan – perusahan lain di Kota Bitung,”ungkap Lomban.

Dalam kesempatan ini Rostien K Duna Kepala SMPN 6 Bitung, juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah membantu meringankan beban para siswa kurang mampu.

“Ini merupakan nilai tambah kepada para siswa yang kurang mampu, mereka benar-benar membutuhkan dan ini meringankan kesulitan mereka, semoga pemberian bantuan ini akan berlangsung setiap tahun untuk membantu warga kurang mampu, apalagi kali ini diserahkan Bapak Wali Kota, luar biasa,”ujar Duna.

Dalam kegiatan ini turut hadir General Manager PT Mapalus Makawanua Charcoal Industri, Nuwan Rupasinghe beserta seluruh jajaran, para asisten bersama jajaran KPD, Camat Matuari Sefferson Sumampouw, Lurah Sagerat Vera Derek, serta para orang tua siswa penerima bantuan.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.