BNI Syariah BSD Serpong Siapkan Denominasi Rp. 3 miliar Jelang Idul Fitri 2020

21

INAnews.co.id, Tangsel – Bank BNI Syariah cabang Bumi Serpong Damai mempersiapkan uang pecahan kecil dengan berbagai denominasi untuk mengakomodir kebutuhan nasabah akan uang pecahan kecil jelang Idul Fitri.


“Untuk lebaran tahun ini kita mempersiapkan uang denominasi kecil sebanyak ± 3 Milyar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, meskipun pada masa Pandemi Covid-19 animo masyarakat untuk penukaran uang cukup tinggi,” jelas Branch Manager Bank BNI Syariah Cabang Bumi Serpong Damai, Jessi Rachmat Mulya.

Jessi  menambahkan, denominasi baru yang dipersiapkan untuk keperluan lebaran tahun ini sama seperti tahun lalu, mulai dari denominasi Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu dan Rp20 ribu.

“Untuk memenuhi antusias masyarakat yang cukup tinggi, maka BNI Syariah Bumi Serpong Damai membuka counter khusus untuk penukaran uang kecil setiap hari kerja, sampai dengan saat ini.” tegasnya.

Jesi juga sampaikan , seberapa besar kebutuhan nasabah dan masyarakat yang ingin menukarkan uang pihaknya siap memberikan layanan penukaran. Namun pihak BNI Syariah Bumi Serpong Damai tetap menjalankan protokol Covid-19.

Di tengah pandemi COVID-19, tingkat kunjungan dan juga transaksi khususnya dana pihak ketiga (DPK) di BNI Syariah tetap menunjukkan pertumbuhan positif.

Layanan BNI Syariah Tetap Maksimal

Pada masa Libur Idul Fitri 1441 H Layanan BNI Syariah melalui e-Banking tetap berjalan normal dan dapat diakses oleh seluruh nasabah BNI Syariah.

Beberapa fitur layanan e-Banking seperti mobile banking,  SMS banking, internet banking, maupun ATM, seluruhnya siap memudahkan transaksi keuangan para nasabah selama libur panjang lebaran ini.

“ BNI Syariah mendorong para nasabah untuk beralih menggunakan e-Banking, BNI Syariah melakukan sosialisasi dan campaign kepada nasabah agar dapat memanfaatkan layanan BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking yang telah disediakan,” kata Jessi Rachmat Mulya.

Namun kata Jesi sikap waspada perlu senantiasa disematkan pada setiap diri pengguna layanan channel elektronik  untuk menekan kemungkinan terjadinya penyalahgunaan oleh pihak tertentu yang tidak bertanggungjawab.

Selama masa Pandemi Covid-19 BNI Syariah Bumi Serpong Damai telah melakukan penutupan sementara beberapa outlet yang berada pada zona merah.

“Maka per tanggal 26 mei 2020 seluruh outlet BNI Syariah Bumi Serpong Damai akan dibuka kembali dengan menerapkan secara ketat protokol Covid-19 antara lain, seluruh pegawai menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan, selain itu setiap meja pelayanan dilengkapi dengan sekat akrilik guna menghindari penularan Covid-19 secara masif,” kata Jessi.

Diharapkan dengan pembukaan seluruh outlet BNI Syariah Bumi Serpong Damai dapat memberikan pelayanan maksimal kepada setiap nasabah, namun tetap menerapkan secara ketat protokol Covid-19.

Baca Juga

Komentar Anda

Your email address will not be published.